Semarakkan HUT Proklamasi, Pemerintah Kecamatan Galsel Gelar Berbagai Lomba

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR-Pemerintah Kecamatan Galesong Selatan (Galsel) menggelar berbagai lomba dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan di Lapangan Bontokassi.

Perlombaan yang digelar, di antaranya,  bola voli, sepak takraw, tarik tambang, senam sehat, gerak jalan indah, dan beberapa lomba yang melibatkan anak- anak.

Bacaan Lainnya

Koordinator lomba, Wahyudi Irwansyah mengatakan, perlombaan melibatkan peserta dari siswa SD, SMP/Mts, SMA/Aliyah, instansi, pemerintah desa, dan juga seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Galsel.

“Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan positif, di samping mempererat silaturahmi antar desa, juga mengangkat kembali jiwa-jiwa nasionalisme, patriotisme dan juga semangat kemerdekaan, tentunya tidak lepas dari awal kegiatan yang juga harus semangat,” ungkap Wahyudi, Jumat 16 Agustus 2019.

Wahyudi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara bisa terselenggara. Ia pun berharap agar perlombaan bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga seluruh rangkaian acara berjalan sebagaimana mestinya yang menghasilkan cipta kondisi yang baik dan semangat kemerdekaan itu selalu ada dalam diri kita,” kata dia.

Sementara itu Ketua Panitia HUT RI 74 Kecamatan Galsel, Muhammad Tabrin mengatakan, tujuan kegiatan untuk membangkitkan semangat nasioalisme di momen 17 Agustus.

“Ini merupakan wujud nyata keikutsertaan kita dalam menjunjung nilai-nilai kemerdekaan, sekaligus membangun solidaritas dan semangat kaum muda,” ujar Tabrin.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait