Ini Penjelasan Kepala Puskesmas di Semarang Soal Running Text Ajak Pilih Prabowo-Sandi

judul gambar

MANIFESTO.com, SEMARANG – Puskesmas Srondol, Kota Semarang, Jawa Tengah mendadak viral di jagad maya, Senin (4/3/2019).

Hal ini disebabkan oleh running text LED display yang terpasang di pintu masuk yang seharusnya menyajikan informasi kesehatan bagi masyarakat, malah berisi ajakan memilih paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bacaan Lainnya

Isi teksnya bertuliskan hacked by: Sir.Kz0L|-L4EFY-| Ha Ha in Your System :v Pilih No. 2 PRABOWO SUBIANTO-SANDIAGA UNO. Kuat dugaan jika piranti elektronik itu diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Pengunjung dan pasien yang datang sempat dibikin heboh oleh kejadian tersebut.

Kepala Puskesmas Srondol Muhammad Hidayanto, mengaku kaget dengan kejadian peretasan running text di puskesmanya. Hidayatnto sendiri baru mengetahui peristiwa itu sekitar pukul 08.30 WIB.

“Saya sendiri tidak tahu kenapa itu bisa terjadi. Saya berbeas mematikan running text itu usai mendapat laporan dari petugas,” katanya.

Usai dimatikan, ia pun langsung melaporkan peristiwa itu ke Dinas Kesehatan Kota Semarang. “Sepertinya memang diretas, karena perangkat tersebut tersambung dengan wifi, (tapi) sudah di-password. Jadi kalau (dibuat) dari kita tidak mungkin. Di awal-awal kalimat ada tertulis ‘hack’ begitu,” bebernya.

judul gambarjudul gambar

Pos terkait