Semua Caleg Bekerja, Demokrat Makassar Optimis Raih 9 Kursi

judul gambar

MANIFESTO.com, MAKASSAR– Partai Demokrat Makassar optimis mendapatkan 9 kursi di Pileg, 17 April 2019.

Apalagi setelah melihat pergerakan semua caleg Demokrat di lima daerah pemilihan di Kota Makassar. Dengan demikian, Demokrat menargetkan dua kursi di empat dapil dan satu kursi di satu dapil.

Bacaan Lainnya

“Target kami dari awal 9 kursi dan itu kita optimis capai itu, karena kami melihat kapasitas caleg kami dan semua bekerja,” ungkap Sekretaris DPC Demokrat Makassar, Abdi Asmara, Jumat 22 Maret 2019.

Abdi mengatakan, target itu tidak muluk- muluk karena pernah diraih pada Pileg 2009 lalu. Pada Pileg 2014, Demokrat sukses mendudukkan 7 kadernya di DPRD Makassar dan hanya kalah satu kursi dari Golkar.

“Pada Pileg kali ini juga, Caleg Demokrat dihuni oleh 7 petahana, terbanyak dibandingkan dengan caleg parpol lain, termasuk Golkar yang cuma menempatkan 5 caleg petaha,” ungkap Ketua Fraksi Demokrat Makassar itu.

7 caleg petahana Demokrat yang dimaksud yakni, Fatma dan Basdir di dapil Wajo, Sangkarrang, Bontoala, Tallo, dan ujung Tanah. Adi Rasyid Ali di dapil Manggala dan Panakukang.

Abdi Asmara dan Syarifuddin Badollahi di dapil Biringkanaya dan Tamalanrea. Susuman Halim dan Arifin Kulle di dapil Mamajang, Mariso, dan Tamalate.

Arifin Kulle adalah peraih suara terbanyak di Pileg 2014 lewat PKPI. Pada Pileg 2019, Arifin pindah ke Demokrat dan mundur dari PKPI.

Jika sukses meraih 9 kursi, Abdi optimis bakal menjadi peraih kursi terbanyak di DPRD Makassar. Dengan begitu, kader Demokrat secara otomatis akan memimpin parlemen.

“Harapannya kita begitu, makanya kita berusaha meraih target itu dan target itu adalah motivasi agar semua kader bekerja,” kata Ketua Komisi A DPRD Makassar itu.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait