Setelah DPP, Ketua Golkar Takalar Cueki Manuver NH

Ketua Golkar Takalar Zulkarnain Arief bersama Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe di sebuah acara Golkar di Takalar, beberapa waktu lalu. (Ist)
Ketua Golkar Takalar Zulkarnain Arief bersama Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe di sebuah acara Golkar di Takalar, beberapa waktu lalu. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR – Manuver Nurdin Halid (NH) menghembuskan issue perpecahan di tubuh Golkar untuk menggelar Musdalub, ternyata dicueki ketua- ketua DPD Golkar kabupaten kota. Malah mereka makin solid untuk mendukung Taufan Pawe sebagai Ketua Golkar dan calon gubernur.

Setelah sebelumnya, Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Golkar, Sabil Rachman menolak keinginan NH untuk menggelar Musdalub. Kali ini datang dari Ketua DPD II Golkar Takalar, Zulkarnain Arief yang menentang keras manuver Nurdin Halid.

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua Kadin Sulsel itu menegaskan, tidak ada alasan dan argumen yang rasional untuk menggelar mudaslub. Jika dipaksakan, Golkar Takalar siap terdepan menjaga Taufan Pawe yang selama ini telah bekerja maksimal dan sepenuh hati membesarkan Partai Golkar di Sulsel.

“Golkar Sulsel dan Takalar tegaskan tidak ada masalah. Jangan coba-coba masuki ranah itu (Musdalub). Kau berhadapan dengan Takalar,” tegas Zulkarnaen kepada wartawan, Minggu 26 Juni 2022.

Politisi senior Golkar itu menegaskan, jika seluruh pengurus Golkar Sulsel dan Ketua DPD II solid mendukung Taufan Pawe. Bahkan, kepemimpinan Walikota Parepare itu sangat diterima oleh seluruh kader di kabupaten dan kota di Sulsel.

“Kita ini semua solid kepada Pak TP, kepemimpinannya bagus. Diterima seluruh DPD II dan masyarakat. Apa lagi yang mau dipermasalahkan,” katanya.

Ketua DPD II Partai Golkar Takalar Zulkarnain Arief menegakan solid bersama Taufan Pawe. (Ist)
Ketua DPD II Partai Golkar Takalar Zulkarnain Arief menegakan solid bersama Taufan Pawe. (Ist)

Bahkan, Gokar Takalar telah menggelar rapat pleno yang dihadiri pengurus partai, fraksi, organisasi sayap, pendiri, dan didirikan hadir. Di ataranya pengurus Golkar, Anggota Fraksi Golkar DPRD Takalar, Dewan Pertimbangan, SOKSI, MKGR, KPPG, dan AMPG. Seluruh pengurus tingkatan hadir. Baik kabupaten hingga kecamatan.

“Rapat pleno yang dihadiri pengurus lengkap, lembaga- lembaga sayap partai juga hadir dan menghasilkan beberapa keputusan,” kata Zulkarnain Arief yang disebut- sebut disiapkan Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada Takalar 2024.

Hasil keputusan rapat diantaranya, menginstruksikan kepada seluruh kader agar mensosialisasikan serta memenangkan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden Indonesia Tahun 2024. Kedua menginstruksikan kepada seluruh kader agar mensosialisasikan serta memenangkan ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe sebagai gubernur Sulsel 2024.

Politisi senior Partai Golkar berlatar belakang pengusaha ini melanjutkan, seluruh unsur Golkar Takalar mendukung kepemimpinan Taufan Pawe sebagai Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan.

“Keputusan keempat, kami tegaskan. Seluruh unsur Golkar Takalar mendukung sepenuhnya agar ketua DPD I Golkar Sulsel bapak Taufan Pawe melakukan revitalisasi pengurus DPD I Golkar Sulsel sesuai AD/ART Partai Golkar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Golkar, Sabil Rachman menuding, permintaan NH yang menginginkan Golkar Sulsel menggelar musyawarah daerah luar biasa (musdalub) hanya kepentingan personal semata.

Pasalnya, NH telah menyiapkan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk menjadi Ketua Golkar Sulsel menggantikan Taufan Pawe.

“Saya kira sangat tendensius. Apalagi menyebut Musdalub yang diikuti penyebutan nama lain (IAS) secara subjektif,” kata Sabil beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, tudingan tersebut bukan tanpa alasan. Dirinya melihat, Golkar Sulsel tidak memiliki gejolak yang fatal. Tetapi NH terus ngotot ingin menggantikan TP sebagai Ketua Golkar Sulsel yang sah.

“Ini bukan karena keresahan terhadap terganggunya nilai pengelolaan organisasi. Melainkan karena untuk menempatkan orang tertentu dalam kepemimpinan organisasi yang sedang berjalan,” tuding Sabil kembali.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait