Sinergi PLN NP UPK Punagaya dan Dinas Koperasi Jeneponto Gelar Pelatihan Ecoprint

judul gambar

MANIFESTO, JENEPONTO – PLN Nusantara Power (NP) UPK Punagaya menggandeng Dinas Koperasi Kabupaten Jeneponto menggelar pelatihan ecoprint di Hotel Sari Jeneponto, Sabtu-Senin (18-20/11/2023). Kegiatan itu menghadirkan langsung instruktur andal dari Yogyakarta.

Pelatihan ecoprint ini merupakan wujud Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari PLN NP UPK Punagaya. Kegiatan ini merupakan bagian dari program capacity building atau pemberdayaan masyarakat, khususnya bagi mereka yang tinggal di ring satu PLTU Punagaya.

Bacaan Lainnya

Total ada 20 peserta yang mengikuti pelatihan ecoprint yang digagas oleh PLN NP UPK Punagaya. Para peserta tampak antusias mengikuti pelatihan, yang bermuara pada peningkatan kapasitas dan upaya meningkatkan kemandirian masyarakat setempat.

Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Muh Imam Taufiq, yang hadir dalam penutupan kegiatan, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan ecoprint tersebut. Pihaknya pun menegaskan pemerintah siap bersinergi dengan sejumlah perusahaan untuk program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Pemerintah siap bersinergi dengan perusahaan-perusahaan terkait program-program pengembangan masyarakat dalam menyalurkan TJSL-nya,” kata dia.

Sementara itu, Muh Firmansyah Fattah mewakili Manager PLN NP UPK Punagaya Yunan Kurniawan menyampaikan, lewat kegiatan ini pihaknya berharap masyarakat, khususnya emak-emak yang sudah dilatih dapat mandiri dan meningkatkan perekonomian keluarga.

“Harapannya para ibu-ibu yang telah diberi pelatihan ini tidak sampai di sini saja, melainkan bisa mandiri dan meningkatkan perekonomian keluarga,” tuturnya

Ia pun mensyukuri pelaksanaan pelatihan ecoprint kali ini yang berlansung lancar. Diharapkan lewat kegiatan ini, juga semakin mempererat hubungan baik antara PLN Nusantara Power UPK Punagaya dengan semua stakeholder.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait