Soal Pilwali Makassar 2020, GMI Sulsel Bantah Rekomendasikan Fadly Ananda

judul gambar

MANIFESTO.com, MAKASSAR – Pengurus Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Sulsel dibuat geram dengan pemberitaan sebuah media online. Penyebabnya adalah berita dengan judul ‘Disokong Dua Gerbong Milenial, Alasan Fadly Ananda Bertarung di Pilwali Makassar’ yang terbit 16 Juni 2019.

Dalam berita tersebut, dr. Fadly Ananda menyebutkan jika sikap politiknya untuk bertarung di Pilwalkot Makassar 2020 atas dorongan pemuda milenial Sulsel, termasuk GMI Sulsel. Bahkan CEO Rumah Sakit Ibu dan Anak Ananda tersebut mengklaim telah bertemu dengan perwakilan GMI Sulsel dan mendapat ‘restu’ untuk mewakili kaum milenial di kontestasi Pilwalkot mendatang.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara GMI Sulsel, Arif Kurniawan secara tegas membantah hal tersebut. “Sampai saat ini belum pernah ada pertemuan antara GMI Sulsel dengan Fadly untuk membicarakan hal tersebut. GMI Sulsel juga belum pernah mengeluarkan rekomendasi ataupun pernyataan terkait figur yang bakal didorong di Pilwalkot Makassar, ” jelasnya.

Arif menyebutkan bahwa GMI punya mekanisme sendiri dalam setiap pengambilan keputusan. “Jadi kami harap, jangan asal bawa nama GMI Sulsel, apalagi sampai mengklaim kalau sudah dapat dukungan dari para pengurus GMI Sulsel, ujarnya.

Senada dengan Arif, Putri Utami Muis menuturkan bahwa pengurus GMI Sulsel hingga saat ini belum membicarakan perihal pilkada/pilwalkot 2020. “Kami masih fokus menanti keputusan MK soal Pilpres 2019. Lagian Pilwalkot 2020 masih lama, masih panjang perjalanan, masuk tahapan saja belum, pelan – pelan aja”. ungkap Sekretaris GMI Sulsel ini.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait