Solar dan Minyak Goreng Langka, Musisi Makassar Kritik Lewat Lagu

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Dalam beberapa minggu ini berbagai persoalan terjadi dan menyulitkan rakyat. Terparah, kelangkaan minyak goreng dan solar jadi pemandangan miris.

Antrian panjang warga berburu dua kebutuhan pokok itu pun “memanjakan” mata hampir setiap hari. Pemandangan demikian barusan terjadi dalam kurun waktu 40 tahun terakhir.

Bacaan Lainnya

Musisi papan atas Makassar, Incha RPlay yang mencermati masalah kelangkaan minyak foreng dan BBM solar serta kesenjangan sosial lainnya pun mengkritik dalam sebuah lagu.

“Fenomena ini cukup membuat saya geli dan gelisah. Dalam waktu dekat saya akan merilis single dengan dengan genre pop rock,” kata Incha, Kamis 17 Maret 2022.

Menurut Incha RPlay, bukan cuma masyarakat umum tapi musisi pun banyak terkena efek pada persoalan sosial ini.

“Rencananya single akan dirilis bulan paling lambat bulan Mei beserta Music Video yang akan diluncurkan secara bersamaan,” kata dia.

Sebagai catatan, bahwa lewat musik dan lagu kami juga bisa mengkritisi pemerintah pada keadaan sosial yang terjadi sekarang ini.

Ada beberapa nama musisi yang akan dilibatkan. “Saya masih percayakan untuk berkolaborasi dengan beberapa musisi Makassar yang sudah menasional,” ungkapnya.

Acha eks Loop Band dan Umming eks Magneto Band adalah nama musisi top Makassar yang akan terlibat dalam single ini.

“Kita berharap single bisa diterima oleh masyarakat, sekaligus menegaskan bahwa musisi juga punya peran tak kalah penting dalam mencermati berbagai persoalan sosial dan kemasyarakatan,” ujar Incha yang beberapa waktu lalu bersama RPlay meluncurkan single “Seketika”.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait