Suara Minim, Caleg Ini Minta Kembali Satu Barel Aspal dari Warga

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA– Aksi caleg yang gagal terpilih dalam pileg kali ini kembali menjadi perbincangan. Banyak dari mereka yang meminta kembali bantuannya usai melihat suaranya tidak sebanding dengan bantuan yang diberikan sebelumnya.

Seperti yang dipertontonkan salah satu caleg di Kota Cimahi, Jawa Barat. Tak puas dengan hasil suaranya di daerah pemilihan (Dapil) Citeureup -Cipageran, seorang Caleg DPRD Kota Cimahi menarik kembali bantuannya untuk perbaikan jalan.

Bacaan Lainnya

Awalnya bantuan berupa aspal itu akan digunakan di Kompleks Puri Cipageran 1 Blok H2, RT 2 RW 28, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat. Namun pada Kamis (25/4/2019) bantuan tersebut ditarik kembali.

Ketua RT setempat Ade Aso membenarkan hal tersebut. “Saya sendiri belum pernah bertemu langsung dengan orangnya (caleg), perjanjian dan yang lainnya tidak dengan saya. Namun dengan beberapa orang,” kata Ade seperti dilansir detik.com, Sabtu (27/4/2019).

“Saya mandatkan kepada warga untuk menyimpan aspal tersebut di fasilitas umum dan jangan digunakan, takutnya kalau ada apa-apa kami yang disalahkan. Hanya satu barel,” lanjut Ade.

Menurut Ade raihan caleg tersebut kurang baik di wilayah tersebut, hanya sekitar lima suara. “Kalau mau diambil lagi silakan, saya dan warga tidak mempermasalahkan,” katanya.

Dari informasi yang diperoleh, orang yang memberikan satu barel aspal tersebut adalah Caleg Partai Gerindra berinisial YH. Sekertaris DPC Partai Gerindra Kota Cimahi Barkah Setiawan mengaku belum tahu dan akan menelusuri kebenaran hal tersebut.

“Seharusnya kalau benar itu terjadi dan dia memberi bantuan kepada masyarakat tapi kalah ya anggap saja bersedekah. Kasihan masyarakat kalau diminta lagi, kayak orang stres,” ujar Barkah.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait