Sudirman Sulaiman Sebut Parepare Andalan Sulsel di Sektor Kesehatan

judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE – Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman tidak ragu menyebut Kota Parepare sebagai salah satu daerah andalan Sulsel di sektor kesehatan.

Bahkan Andi Sudirman menyebut Parepare sebagai benteng dan ujung tombak kesehatan di utara Sulsel.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkap Andi Sudirman saat menghadiri puncak peringatan hari jadi ke-61 Parepare dalam rapat paripurna di DPRD Parepare, Sabtu, 13 Maret 2021.

“Parepare adalah benteng, ujung tombak kesehatan di utara Sulsel,” kata Andi Sudirman disambut tepuk tangan riuh para peserta dan undangan puncak peringatan HUT Parepare.

Ungkapan Andi Sudirman beralasan, karena Parepare memiliki rumah sakit tipe B yang menjadi rujukan Covid-19 dan rujukan 14 daerah di Sulsel yakni RSUD Andi Makkasau, serta RS Regional dr Hasri Ainun Habibie yang diandalkan menjadi pusat pelayanan kesehatan di utara Sulsel.

Karena itu, Andi Sudirman siap melanjutkan program Gubernur Sulsel (non aktif) Prof HM Nurdin Abdullah

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengatakan, RSUD Andi Makkasau ditunjang oleh berbagai fasilitas alat kesehatan mutakhir terkini. Di antaranya: Magnetic Resonance Imaging (MRI), Mammografi, Digital Radiografi, Computerized Tomography Scan (CT Scan), Cath Lab, Endoskopi, Laparoscopy, dan Apheresis.

“Sekarang RSUD Andi Makkasau telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang mutakhir dan telah berstandarisasi. Kami berharap hal tersebut dapat menunjang hadirnya pelayanan kesehatan maksimal dan dapat dirasakan manfaatnya bagi pasien yang membutuhkan khususnya warga Kota Parepare,” harap Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

Di momen puncak HUT Parepare juga, Taufan Pawe bersama Plt Gubernur meluncurkan ruang rawat inap RS Regional dr Hasri Ainun Habibie. RS dr Hasri Ainun Habibie sebagai representasi fasilitas layanan kesehatan Sulsel juga dilengkapi dengan peralatan medis modern dan canggih.

Di puncak peringatan HUT Parepare ini, Plt Gubernur disertai dengan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, dan rombongan pejabat Pemprov Sulsel.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait