Sukses di Dunia Bisnis, TP Dorong Zulkarnain Arief Maju di Pilkada Takalar 2024

  • Whatsapp
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe didampingi Ketua Golkar Takalar Zulkarnain Arief saat wawancara dengan wartawan usai pembukaan musda Takalar di Sampulungang, Galesong Utara, Sabtu 17 Juli 2021. (Ist)
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe didampingi Ketua Golkar Takalar Zulkarnain Arief saat wawancara dengan wartawan usai pembukaan musda Takalar di Sampulungang, Galesong Utara, Sabtu 17 Juli 2021. (Ist)

MANIFESTO, TAKALAR– Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel HM Taufan Pawe ( TP) mendorong Plt Ketua Golkar Takalar Zulkarnain Arief bertarung di Pilkada Takalar 2024.

Hal itu ditegaskan TP saat membuka Musyawarah Daerah Golkar Takalar di Sampulungang, Galesong Utara, Sabtu 17 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Menurut TP, saatnya mantan Ketua Gapensi Sulsel itu bertarung di lapangan besar setelah sukses menggeluti dunia bisnis. Walikota Parepare itu menyebut jika dunia yang digeluti Zulkarnain selama ini seperti Kadin dan Gapensi hanya diibaratkan lapangan kecil.

“Gapensi dan Kadin saya ibaratkan lapangan kecil saja, kolam kecil, untuk itu saya siap antarkan kakanda berenang di laut lepas,” tegas TP disambut teriakan peserta musda. “Majuki”.

Meski demikian, TP mengaku sangat susah meyakinkan Zulkarnain Arief untuk menjadi Plt Ketua Golkar Takalar. Ia terlalu larut sebagai pengusaha yang sukses dengan beragam aktivitas bisnisnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe bersama Zulkarnain Arief di sela musda Takalar, Sabtu 17 Juli 2021. (Ist)

“Beliau orang super sibuk, tapi saya coba jelaskan bahwa kanda ini kader Golkar tulen, dalam situasi yang kronis seperti ini kanda harus mengambil amanah ini,” kata Walikota sarat prestasi itu.

Setelah menjabat Plt Ketua Golkar Takalar kata TP, ia kembali mencoba agar seniornya itu bertarung di Pilkada Takalar. Mantan Ketua Kadin Sulsel itu dinilai masih kurang aktualisasi sehingga perlu maju di kontestasi lima tahunan di Butta Pangrannuangku.

“Pak Zul ini sudah sangat sukses, tapi kurang aktualisasi. Ingat, orang tidak akan tanya berapa uangmu? berapa depositomu? tapi alangkah enak kedengaran jika istri beliau disebut istri pak Bupati,” ujar TP memotivasi.

TP pun memuji Zulkarnain yang menarik tokoh senior bergabung kembali dengan Partai Golkar. Satu di antaranya, mantan wakil bupati Takalar Andi Makmur Andi Sadda.

“Baru beberapa hari jadi Plt, beliau sudah berfikir membangun kantor dan sekarang sudah jadi. Saya bangga dengan kakanda Bapak Zulkarnain yang kuat dan tangguh,” puji walikota Parepare itu.

Musda Golkar Takalar dihadiri anggota DPR RI Hamka B Kady, sekretaris Golkar Sulsel Andi Marzuki Wadeng, Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina, anggota Fraksi Golkar Sulsel Arfandy Idris, Ketua Golkar Gowa Ambas Syam, dan Plt Ketua Golkar Bulukumba Nirwan A Paladangi, Plt Golkar Tana Toraja Lukman B Kady, dan Sekretaris AMPG Zulham Arief.

Musda juga dihadiri juga oleh Plt Sekda Takalar Muhammad Hasbi, anggota fraksi Golkar Takalar, pimpinan kecamatan, pimpinan ormas yang didirikan dan mendirikan Golkar, serta tokoh senior di antaranya mantan wakil bupat Andi Makmur A Sadda, mantan anggota DPRD Takalar Bachtiar Syam dan Nawir Lallo.

Editor: Azhar

Pos terkait