Tak Bahagia, Dybala Siap Tinggalkan Juventus

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA- Masa depan Paulo Dybala di Juventus jadi tanda tanya besar menjelang akhir kompetisi. Santer dikabarkan jika pemain timnas Argentina itu bersiap meninggalkan klub yang dibela tiga musim terakhir.

Menurut kakak laki-lakinya, Gustavo, Dybala tidak bahagia lagi di Juventus dan bisa saja hengkang pada bursa transfer nanti.

Bacaan Lainnya

Setelah mengakhiri musim 2017/18 sebagai topskorer Juventus, Dybala meredup pada musim ini. Beberapa kali dia dipaksa turun ke bangku cadangan dan cuma menjadi starter di Serie A dalam 22 pertandingan.

Kontribusinya pun tidak maksimal. Dari 28 laga Serie A dia hanya sanggup mencatatkan 5 gol dan 4 assist. Performanya sedikit lebih baik di Liga Champions di mana ada 5 gol yang sukses dia sumbangkan dari 9 penampilan.

Anjloknya performa La Joya itu dikabarkan membuat dirinya masuk dalam daftar jual pelatih Massimiliano Allegri. Menurut Gustavo, adiknya itu juga sudah tidak betah lagi di Juventus dan siap angkat kaki.

“Ya, ada kemungkinan cukup besar dia akan meninggalkan Juventus. Tentu saja. Dia butuh perubahan,” kata Gustavo seperti dilansir Kumparan, Kamis 16 Mei 2019.

“Aku tidak bisa bilang ke mana dia akan pergi. Yang jelas dia tidak bahagia di sana dan Paulo bukan satu-satunya. Banyak pemain yang merasa tak nyaman di Juventus. Dia tidak akan jadi satu-satunya pemain yang meninggalkan Bianconeri musim panas ini,” lanjutnya.

Salah satu hal yang selama ini disebut sebagai alasan menurunnya penampilan Dybala adalah kedatangan Cristiano Ronaldo. Dengan datangnya Ronaldo, titik fokal serangan Juventus pun berubah.

Celaka bagi Dybala, Ronaldo mampu menunjukkan penampilan terbaik secara konsisten. Dari 39 laga Serie A dan Liga Champions, pemain Portugal itu mampu mencatatkan 27 gol.

Akan tetapi, menurut Gustavo, bukan kedatangan Ronaldo yang membikin performa adiknya menurun, melainkan taktik Allegri yang kurang tepat.

“Cristiano adalah orang baik dan tidak pernah bermasalah dengan adikku. Mereka punya hubungan baik, kok. Yang jadi persoalan adalah adanya kesalahpahaman soal taktik karena, jangan lupa, mereka bermain di posisi yang sama,” ujar Gustavo Dybala.

Jika akhirnya benar-benar angkat kaki dari Juventus, Dybala sejatinya tak perlu risau mencari tambatan baru. Dengan rekam jejak dan kemampuannya, pemain 25 tahun itu masih mampu menarik banyak peminat.

Sejauh ini, Atletico Madrid dikabarkan jadi tim yang paling meminati Dybala. Mantan striker Palermo ini diproyeksikan jadi suksesor Antoine Griezmann yang sudah pasti bakal meninggalkan Los Colchoneros.

Editor: Azhar
judul gambarjudul gambar

Pos terkait