Takalar Jadi Pusat Percontohan Pengembangan Udang Vaname di Indonesia

  • Whatsapp
Bupati Takalar Syamsari (paling kanan) saat rapat kerja teknis Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Perikanan, Selasa 6 April 2021.
Bupati Takalar Syamsari (paling kanan) saat rapat kerja teknis Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Perikanan, Selasa 6 April 2021.

MANIFESTO, TAKALAR– Takalar akan menjadi pusat percontohan pengembangan udang vaname di Indonesia. Hal ini terungkap dalam Rapat kerja teknis Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Perikanan Tahun 2021 yang dihadiri langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, M.M didampingi kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Iskandar Adam menandatangi langsung nota kesepakatan dengan Dirjen Perikanan Budidaya terkait cluster tambak udang tersebut.

Bacaan Lainnya

Di Indonesia Timur, Kabupaten Takalar terpilih untuk pengembangan. Selain itu, ada juga Aceh, Tamiang Pemalang, Kutai kartanegara, dan Sumbawa.

“Takalar menjadi salah satu kabupaten terpilih karena mempunyai potensi budidaya perikanan yang cukup besar dan dianggap mampu menjadi percontohan pada bidang pengembangan tambak udang, terkhusus udang vaname,” kata Kadis Perikanan dan Kelautan Iskandar Adam.

Seperti diketahui, salah satu produk hasil laut unggulan kabupaten Takalar selain telur ikan dan rumput laut, yakni udang vaname yang fokus dikembang biakkan oleh pemerintah bersama dengan masyarakat.

Editor: Azhar

Pos terkait