Tim Medis Covid 19 Disiapkan Insentif Fantastis

judul gambar

MANIFESTO, JAKARTA- Tim medis yang menangani virus corona alias Covid 19 sangat rentan terjangkit virus mematikan itu. Beberapa dokter pun telah dikabarkan meninggal terpapar Covid 19 dari pasien.

Sebagai apresiasi terhadap kinerja tim medis, pemerintah memastikan akan memberikan perhatian khusus kepada tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan virus corona di Indonesia. Presiden Jokowi menyebut akan memberikan insentif kepada mereka.

Bacaan Lainnya

“Kemarin kita telah rapat dan telah memutuskan telah dihitung oleh Menkeu, akan diberikan insentif bulanan kepada tenaga medis,” kata Jokowi di Wisma Atlet Kemayoran dikutip dari Kumparan, Jakarta, Senin 23 Maret 2020.

Nominal insentifnya berbeda-beda. Dari Rp5 juta hingga Rp15 juta.

“Dokter spesialis akan diberikan Rp 15 juta, dokter umum dan dokter gigi akan diberikan Rp 10 juta. Bidan, perawat diberikan Rp7 juta, tenaga medis diberikan Rp5  juta,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya para tenaga medis yang menghadapi pasien corona. Dari mulai perawat hingga dokter.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait