Tim PKK Takalar Canangkan Gernas Baku 1×1 Tanpa Gadget

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR- Tim Penggerak PKK Takalar bersama Puspita mencanangkan Gernas Baku 1×1 tanpa gadget.

Gernas Baku adalah program nasional dari kementrian pendidikan dan kebudayaan yang berupaya menghadirkan keluarga dalam meningkatkan minat baca di keluarga sehingga anak – anak tidak hanya terbiasa membaca di sekolah tetapi juga lebih sering membaca buku di rumah.

Bacaan Lainnya

“Gernas baku 1×1 tanpa gadget sekaligus mengajak seluruh orangtua untuk menggantikan penggunaan gadget selama 1 jam sehari dengan membaca buku bersama keluarga dan cinta dengan buku” ujar Ketua Tim PKK Takalar sekaligus penggagas Puspita ini saat halal bi halal akbar Pemkab Takalar bersama ormas di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Minggu 7 Juli 2019.

Irma juga mengatakan, jika program Gernas Baku ini bisa menjadi bagian dari upaya mengurangi tingkat ketergantungan anak pada gadget. Membiasakan membaca sejak dini akan bermanfaat untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anak dalam bidang pengembangan seni, melatih kekompakan dan kerjasama, rasa percaya diri, kemandirian anak.

“Ini untuk mengembangkan kemampuan motoric kasar anak sebagai upaya membina hubungan yang harmonis antara pihak sekolah, masyarakat dan pemerintah,” kata Irma.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait