Tinggalkan City, Aguero Bakal Berlabuh ke Barcelona

  • Whatsapp
Sergio Aguero bersama Lionel Messi saat latihan di Boenus Aires, Argentina beberapa waktu lalu. (Int)
Sergio Aguero bersama Lionel Messi saat latihan di Boenus Aires, Argentina beberapa waktu lalu. (Int)

MANIFESTO, JAKARTA– Striker asal Argentina Sergio Aguero semakin gencar dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Aguero disiapkan Barcelona sebagai pengganti Luis Suarez yang hengkang ke Atletico Madrid musim lalu.

Terbaru, agen pemain Argentina itu diklaim sedang bernegosiasi dengan Blaugrana. Kontrak Aguero di Mancheser City berakhir pada akhir musim ini. Kontraknya di Etihad Stadium tidak diperpanjang dan dia akan mencari klub baru.

Bacaan Lainnya

Sejumlah klub top Eropa pun dilaporkan mengincar jasa Aguero musim depan. Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Man City itu kabarnya diincar Barcelona, Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Juventus. Dari beberapa tim top tersebut, Barcelona disebut-sebut menjadi yang terdepan dalam perburuan Sergio Aguero.

Selain Aguero, Barcelona turut memantau dua striker top lainnya, Erling Haaland dan Memphis Depay. Transfer Aguero dinilai lebih masuk akal ketimbang dua bintang lainnya tersebut, mengingat kondisi krisis keuangan Blaugrana.

Tidak hanya itu, Aguero juga bisa dijadikan senjata Barcelona guna mempertahankan megabintang mereka, Lionel Messi. Kontrak La Pulga di Camp Nou habis pada akhir musim ini dan dia santer diberitakan mau hengkang.

Aguero dan Messi memang memiliki hubungan akrab lantaran sama-sama bermain di Timnas Argentina. Kehadiran Aguero dinilai bisa meluluhkan hati Messi untuk tetap bertahan di Barcelona.

Media Spanyol, El Chiringuito, melaporkan jika Aguero hanya tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke Barcelona. Agen dari striker 32 tahun itu dikabarkan sudah berada di Catalunya untuk melakukan negosiasi dengan Blaugrana.

Barcelona kabarnya mengajukan tawaran lebih rendah dari yang diajukan Juventus ke Sergio Aguero. Pergerakan mengenai negosiasi di antara kedua pihak diperkirakan berjalan dalam beberapa hari ke depan.

Editor: Azhar

Pos terkait