Tingkatkan SDM Lokal, PLN NP UPK Punagaya & BPVP Bantaeng Hadirkan Rumah Bengkel Nusantara

judul gambar

MANIFESTO, JENEPONTO – PT PLN Nusantara Power (NP) UPK Punagaya dan Balai Pelatihan Advokasi dan Produktivitas (BPVP) Bantaeng meresmikan Rumah Bengkel Nusantara Desa Punagaya, Jumat (3/11/2023) pagi. Lokasinya berada di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Manager PLN Nusantara Power UPK Punagaya, Yunan Kurniawan, mengungkapkan kehadiran pihaknya untuk menebar manfaat kepada masyarakat. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan BPVP Bantaeng untuk meningkatkan SDM masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Tentu dengan adanya skill dan kompetensi masyarakat yang mumpuni, kami hadirkan ini supaya masyarakat bisa menghasilkan uang dari Rumah Bengkel Nusantara,” ucap dia.

Yunan menyebut pihaknya akan terus mendorong upaya pemberdayaan masyarakat. Jadi bukan hanya perbengkelan, tapi juga pengelasan dan jahit-menjahit. .

“Terimakasih banyak atas semuanya. Tidak hanya ini yang kita hadirkan, tapi sudah ada juga pelatihan menjahit dan ini perbengkelan bakal berkembang dengan peluang tambahan positif kepada masyarakat sekitar,” papar dia.

Yunan menekankan pihaknya berusaha untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan kontribusi terbaik dalam pemberdayaan masyarakat.

“Insya Allah pak, dengan pengembangan yang positif untuk masyarakat. Kami siap membantu untuk tingkatkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Kepala BPVP Bantaeng, Ashari Arifuddin, pada kesempatan itu mengatakan, peresmian Rumah Bengkel Nusantara ini dirangkaikan dengan penutupan pelatihan perbengkelan. Diapresiasinya antusias peserta dan kepedulian PLN NP UPK Punagaya.

“Antusiasnya para peserta, kita liat bersama apa yang telah dihadirkan oleh pihak perusahan PLN Punagaya Power UPK sediakan gedung disertai dengan alat bantuan perbengkelan,” ujar dia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga terus memberikan kontribusi kepada para peserta pelatihan dengan terus memberikan dukungan. “Kita tetap memberikan support. Selain pelatihan kita juga nantinya memberikan bantuan yang ada,” katanya.

Ia juga mengungkapkan Kabupaten Jeneponto merupakan salah satu daerah yang menjadi binaannya untuk memberikan progam pelatihan dengan berbagai kejuruan. “Kita sudah liat bersama, kaloborasi kerjasama pihak PLN Punagaya dengan BVBP Bantaeng BLK Jeneponto dengan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat dengan menghadirkan ini. Tentunya saya memberikan apresiasi,” paparnya.

Kolaborasi dan kerja sama itu, ia menekankan tidak bakal berhenti pada pelatihan dan kehadiran workshop Rumah Bengkel Nusantara. “Tentunya segala hal yang memberi dampak positif, nantinya kita akan MoU dengan Direktur kami. Apalagi menurut saya ini sangat baik, sehingga kita akan mengandeng pihak perusahan dengan Kementerian Ketenagakerjaan,” sebut dia.

Ashari berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan ini dengan terus mengasah kemampuan dimiliki. “Baru kali ini ya khusus di Jeneponto ada pihak perusahaan memberikan bantuan peralatan kepada peserta yang sudah diberikan progam pelatihan dengan berbagai kompetensi khususnya di kejuruan otomotif,” pungkasnya.

Dalam peresmian Rumah Bengkel Nusantara Desa Punagaya, juga dilakukan penyerahan secara simbolis alat peralatan perbengkelan sekaligus pemotongan pita ditutup dengan foto bersama.

Sekertaris Desa Punagaya, Muhammad Yunus, mengapresiasi dukungan PLN. Adanya Rumah Bengkel Nusantara membuatan kreativitas pemuda dapat tersalurkan, apalagi sebelumnya telah diberikan pelatihan.

“Perbengkelan ini sangat besar manfaatnya dimasyarakat, tentunya kami berterima kasih banyak. Namun sinergitas tetap terbangun dengan memberikan lagi peluang peluang baru yang bisa dikembangkan di Desa Punagaya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut yakni Kepala BLK Jeneponto Nurmali Ali, Sekretaris Disnaker Jeneponto Anda Ernawati, dan Ketua FKLPID Jeneponto M.Nasrun Bohari.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait