Tips Agar Tidur Anda Lebih Berkualitas

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA– Bagi sebagian orang, tidur menjadi pekerjaan termudah yang pernah dilakukan. Tapi, buat sebagian orang lagi, tidur menjadi hal tersulit untuk dilakukan, –mungkin lebih sulit dari mengerjakan UNBK Matematika SMA kemarin, malah!

Idealnya, usia remaja dan dewasa muda punya waktu tidur sekitar 8-10 jam per harinya. Tapi, menurut studi dari National sleep Foundation menyebut, remaja dan dewasa muda yang tinggal di daerah perkotaan memiliki kesulitan tidur hingga kekurangan durasi tidur tiap harinya.

Bacaan Lainnya

Nah, supaya tidurmu jadi berkualitas dan enggak cranky keesokan harinya, berikut empat tips yang bisa kamu lakukan.

  1. Gunakan aroma terapi

Cium aroma bebauan yang kamu suka, misalnya aroma essential oils dengan harum lavender. Menurut peneliti dari New Port Academy, lavender bisa membantu kamu untuk relaksasi dan mempermudah tidur, lho.

  1. Jauhkan diri dari handphone

Saat kamu mencoba untuk tidur, jauhkan diri dari handphone dan redupkan tingkat kecerahan layar. Bahkan, akan lebih bagus jika kamu konsisten mematikan handphone menjelang tidur.

  1. Atur jadwal tidur

Jika kamu punya rutinitas yang mengharuskan bangun pagi, mau enggak mau, kamu harus membiasakan untuk disiplin dengan pola tidurmu.

  1. Dengarkan suara lembut

Nyalakan suara-suara lembut yang bisa membuat kamu relaks dan tidur, seperti gemericik air, suara desiran angin, atau suara ombak. Suara ini akan menghadirkan efek menenangkan yang membuatmu jadi lebih mudah untuk rileks dan tertidur.

Coba, deh, terapkan keempat tips ini. Siapa tahu, kamu bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik lagi supaya enggak cranky!

Sumber: Kumparan
judul gambarjudul gambar

Pos terkait