Tunjukkan Kepedulian, FISIP Unismuh Serahkan Bantuan Korban Gempa di Sulbar

  • Whatsapp
FISIP Unismuh berbagi untuk korban gempa Sulbar. (Ist)
FISIP Unismuh berbagi untuk korban gempa Sulbar. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR– Berbagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial pada korban dan masyarakat yang terdampak bencana gempa di Majene dan Mamuju Provinsi Sulbar. Terutama inisiatif perguruan tinggi menyalurkan bantuan bagi kelompok masyarakat yang rentan, terkena dampak bencana gempa.

Pada hari Sabtu 30 Januari 2021, FISIP Unismuh telah menurunkan tim untuk membagi paket kebutuhan pokok bagi masyarakat di tenda-tenda pengungsian. Sasarannya adalah para bayi, balita, ibu hamil dan masyarakat yang terkena dampak langsung bencana gempa.

Bacaan Lainnya

Pelepasan tim penyaluran bantuan ini di lakukan oleh Dr. Ihyani Malik, Dekan FISIP Unismuh. Tim ini telah menyusun rencana untuk aksi-aksi sosial selanjutnya di masa panjang penderitaan korban bencana gempa.

Menurut Ihyani, Dekan FISIP Unismuh, dalam kegiatan pelepasan tim penyaluran bantuan mengucapkan terima kasih kepada donator yang telah memberikan sumbangan untuk dikirimkan ke Sulbar. Ia pun sangat mendukung kegiatan- kegiatan kemanusiaan, terutama berbagi kepada sesame.  

“Kami berterima kasih pada semua donatur. Ini aksi kepedulian awal bagi FISIP Unismuh. Kami memang tidak langsung bergerak. Kita berbagi tugas. Ini seperti ronde panjang membantu penderitaan saudara-saudara kita. Semoga tim kami bisa melanjutkan kerja-kerja kemanusiaan ini, sampai di momen menjelang Ramadhan nanti. Sudah menjadi komitmen bagi kami mendukung dan terlibat pada aksi-aksi humanitarian seperti ini,” kata Ihyani Malik.

Ihyani mengatakan, jika aksi-aksi kemanusiaan dari FISIP Unismuh ini terus diperkuat pada momentum Ramadhan dan pasca-lebaran.

Turut hadir pada penyerahan bantuan adalah pimpinan Prodi serta tim aksi kemanusiaan yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa dari program studi Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi. Himpunan mahasiswa jurusan di lingkup FISIP Unismuh pun telah bergerak lebih awal di masa tanggap darurat bencana ini.

Editor: Azhar

  • Whatsapp