Tunjukkan Kepedulian Sosial, Salapang Community Gelar Donor Darah

judul gambar

MANIFESTO, GOWA – Salapang Community kembali menggelar kegiatan sosial. Kali ini, mengadakan donor darah pada Sabtu, 24 Oktober 2020 di Lawa Kopi yang merupakan Basecamp Salapang Community, Jl. Tun Abdul Razak No. 10, Gowa

Ketua Panitia Donor Darah, Jumriati,SE mengatakan bahwa donor darah ini merupakan bagian aktivitas sosial Salapang Community dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun ini. “Donor darah ini sendiri merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Salapang Community,” ujarnya

Bacaan Lainnya

Jumriati menambahkan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari PMI Kab. Gowa dan PMI Sulsel serta sejumlah komunitas dan organisasi masyarakat. “Tentunya kami sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, hingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Salapang Community, Yerri, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk dan menunjukkan kepedulian sosial terhadap sesama manusia khususnya dalam bidang kesehatan. “Seperti yang kita ketahui, mendonor bukan hanya berarti memberikan secercah kehidupan bagi mereka yang membutuhkan, tetapi juga berpengaruh pada kondisi tubuh pendonor itu sendiri,” jelasnya.

Melalui kegiatan donor darah, lanjut Yerri, pihaknya ingin mengkampanyekan kepada masyarakat khususnya yang ada di Gowa untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup. “Kami rencananya akan rutin menggelar donor darah ini setiap 3 bulan sekali,” terangnya.

Haryati salah satu peserta yang berhasil mendonorkan darahnya mengakui bahwa ini kali pertama dalam hidupnya berdonor, selama ini takut karena melihat jarum suntiknya yang besar. “Tapi, hari ini saya beranikan diri, ternyata lebih segar perasaan, kenapa tidak dari dulu saya mendonor,” tuturnya.

judul gambarjudul gambar

Pos terkait