Turunkan Tensi Politik Pasca Pilpres, Jokowi Bakal Temui Prabowo

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA– Presiden Joko Widodo bakal menemui Prabowo Subianto untuk menurunkan tensi politik pasca Pilpres 2019.

Suhu politik pasca Pilpres meruncing pasca Jokowi- Ma’ruf dan Prabowo- Sandiaga Uno mengklaim menang. Jokowi pun telah mengutus orang kepercayaannya untuk menemui Prabowo.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo membenarkan kabar bahwa calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi akan mengirimkan utusannya untuk bertemu calon presiden Prabowo Subianto.

Menurut Hashim, utusan Jokowi itu adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

“Iya, mungkin, Pak Luhut Pandjaitan akan ketemu pak Prabowo,” kata Hashim dikutip dari Tempo, Sabtu, 20 April 2019.

Hashim pun belum tahu pasti kapan pertemuan Luhut dan Prabowo akan dilaksanakan. Kemungkinan, kata Hashim, pertemuan keduanya akan terjadi Ahad, 21 April 2019.

“Saya dengar besok, tapi kepastian jadwal saya belum tahu. Tapi saya dengar itu,” ujar Hashim.

Dia memperkirakan pertemuan itu akan berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hashim juga mengatakan ia tak mengetahui apa yang akan dibicarakan Luhut dan Prabowo dalam pertemuan itu. “Itu harus ditanyakan Pak Jokowi, tidak tahu saya isinya apa,” tutur Hashim.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan telah mengirim utusan untuk menemui Prabowo. Jokowi mengatakan ingin berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau,” kata Jokowi di Resto Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis, 18 April 2019.

Jokowi menuturkan ia ingin bertemu Prabowo demi mendinginkan tensi di antara kedua pendukungnya pascapemilihan presiden 2019.

“Sehingga rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar, aman, damai, dan tidak ada sesuatu apapun,” ujarnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait