Ustad Abdul Somad Dukung Prabowo?

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA – Meski telah menyatakan akan bersikap netral pada ajang pemilihan presiden 2019 ini, pendakwa kenamaan Indonesia, Ustad Abdul Somad terus saja digoda oleh tim sukses kedua calon.

Seperti pengakuan Ketua Umum PPP, Muhammad Romahurmuziy yang terus berupaya melakukan lobi-lobi politik kepada ustad asal Riau tersebut. “Kami sedang berupaya melobi Abdul Somad, setidaknya jika tak ingin mendukung Jokowi – Ma’Ruf, beliau juga tak menampakkan keberpihakannya kepada paslon lain, ” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Romahurmuziy bahkan memberikan tugas khusus kepada kader PPP asal Riau, Rusli Effendi yang juga merupakan salah satu Dewan Penasihat Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf untuk bertemu langsung dengan Abdul Somad. “Kita masih berupaya mendapatkan dukungan dari beliau,” ucapnya.

Abdul Somad sendiri dalam beberapa tayangan ceramahnya di channel youtube, telah berulang kali menegaskan sikap politiknya dengan tidak menjadi tim sukses paslon tertentu. Bahkan ia dengan tegas menolak sejumlah undangan ceramah yang turut menghadirkan calon presiden dan wakil presiden. “Ini untuk menjaga netraliyas saya pribadi,” tegasnya.

Sosok Abdul Somad memang disebut-sebut sangat berpengaruh dalam konstalasi politik jelang Pilpres 17 April 2019 mendatang. Hasi survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, menempatkan nama Abdul Somad diposisi pertama dalam daftar tokoh agama yang imbauannya paling didengar oleh pemilih. “Angkanya mencapai 30,2%. Sementara di posisi kedua ditempati oleh Abdullah Gymnastiar, ” beber Peneliti LSI Denny JA, Ikrama M beberapa waktu lalu.

Editor : Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait