Wabup Ancam Laporkan ASN, Imran: Tak Usah Ribut, Laporkan Saja!

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR- Direktur LSM Gergaji Imran Rajab Mursali meminta Wakil Bupati Takalar Achmad Se’re tidak baperan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Langkah Achmad Se’re yang ingin melaporkan ASN ke Komisi ASN dinilai berlebihan. Apalagi ASN yang bersangkutan hanya berupaya menjelaskan kinerjanya sebagai panitia seleksi tenaga kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Pak Wabup jangan baperan, masa anak buah sendiri mau dilaporkan. Padahal kan ASN yang bersangkutan hanya berupaya menjelaskan jika kerjanya sudah benar,” kata Imran kepada wartawan, Selasa 13 Agustus 2019.

Tapi kata Imran, jika ingin melaporkan ke Komisi ASN, maka pihaknya mempersilahkan. Hanya saja, Wabup sebaiknya menahan diri demi menjaga marwah pemerintahan.

“Tapi kalau mau melapor, lapor saja! Tak usah ribut di media, tak usah ngancam,” kata Imran.

Namun Imran juga mengkritik Wabup yang mengeluhkan kinerja bawahannya yang menjadi panitia seleksi tenaga kesehatan. Padahal, kinerja Achmad Se’re juga sebagai wabup jauh dari kata “bagus”.

Achmad Se’re dianggap sering “bolos” ketika ditugaskan menghadiri rapat paripurna mewakili Bupati Takalar. Dalam catatan Gergaji, Wabup beberapa kali tidak menghadiri paripurna di DPRD Takalar.

“Pak Wabup juga harus bercermin, masa kalau anak buahnya dianggap keliru langsung mau dilaporkan, terus kalau Pak Wabup melalaikan tugasnya, bagaimana? Inikan ironi,” terang Imran.

Apalagi, malasnya Wabup mengikuti paripurna sering dikeluhkan oleh legislator. Misalnya, legislator PPP Makmur Mustakim yang pernah menyayangkan karena hadir dan meninggalkan saat paripurna berlangsung.

Seringnya, Wabup “melalaikan” jika ada penugasan membuat hubungannya dengan Bupati kian renggang. Padahal kata Imran, jika Wabup bisa menempatkan diri dan tidak terlalu banyak manuver maka tentu akan baik bagi jalannya pemerintahan.

“Jangan terlalu banyak manuver, kurang baik bagi jalannya pemerintahan,” kata Imran.

Terkait persoalan seleksi tenaga kesehatan, Imran mengatakan, sebaiknya diselesaikan secara internal. Ia melihat, Wabup Takalar selama ini selalu mau meributkan sesuatu seolah paling terdepan dalam membela kepentingan masyarakat.

“Jadi saran saya agar Pak Wabup tidak ribut terus, bicara baik- baik dengan Pak Bupati karena mereka ini pasangan, jangan pencitraan terus karena Pilkada masih jauh,” ungkap Imran.

Editor: Azhar

 

judul gambarjudul gambar

Pos terkait