354 Tahun Sulsel, Anti Mager Spesial Berhadiah Rumah, Mobil, Hingga Paket Umroh

Panitia Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 354 dan HUT RI ke 78 menggelar Rapat Pemantapan Panitia Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu 26 Juli 2023. (Ist).jpeg
Panitia Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 354 dan HUT RI ke 78 menggelar Rapat Pemantapan Panitia Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu 26 Juli 2023. (Ist).jpeg
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Panitia Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 354 dan HUT RI ke 78 menggelar Rapat Pemantapan Panitia Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu 26 Juli 2023.

Ketua Panitia, Ahmadi Akil, mengungkapkan, berdasarkan laporan dari para koordinator sudah sangat serius dan semua sudah dalam proses untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Misalnya koordinator Pekan Raya Sulawesi Selatan progresnya sudah cukup luar biasa, bidang olahraga dan Anti Mager juga seperti itu. Begitu juga bidang kesehatan, transportasi, dan keamanan, itu sangat mensupport tadi,” ucapnya.

Salah satu yang menjadi agenda pembahasan dalam rapat tersebut, yakni rencana pelaksanaan jalan santai Anti Mager. Ahmadi menjelaskan, untuk pelaksanaan Anti Mager yang akan digelar pada 6 Agustus nanti, Pemprov Sulsel berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin.

Melalui kolaborasi itu, lanjut Ahmadi, diharapkan bisa saling mensupport dalam pemenuhan target peserta jalan santai sebanyak 200 ribu orang yang melibatkan semua unsur masyarakat. Baik dari unsur pemerintah, masyarakat sosial, hingga unsur pelaku usaha akan turut meramaikan jalan santai tersebut.

“Persiapan-persiapan yang dilakukan oleh para koordinator itu, kalau kami dengar (hadiah door prize) rumah sudah siap tiga, mobil, umroh tiga, motor lima. Jadi ini spektakuler, luar biasa selama ada Anti Mager inilah mungkin door prize terbesar itu hadiah utamanya,” ungkapnya.

Hadiah tersebut, kata Ahmadi, belum termasuk dengan door prize atau hadiah pendukung yang nominal harganya mulai dari Rp100 ribu bahkan sampai Rp1 juta. Total door prize yang akan dipersiapkan juga ditargetkan sejumlah dengan angka Hari Jadi Sulsel, yakni 354 hadiah.

Pada pelaksanaan Anti Mager nanti, lanjut Ahmadi, di lokasi yang sama yakni di Depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, juga akan dirangkaikan dengan pelepasan ekspor komoditi dan produk unggulan Sulawesi Selatan, dengan total komoditas yang dilepas sebanyak 10 kontainer.

“Ini untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa komoditi dan produk andalan Sulawesi Selatan itu diminati di luar Indonesia,” terangnya.

Ahmadi menambahkan, di hari yang sama dan juga sebagai salah satu kegiatan memperingati Hari Jadi Sulawesi Selatan, akan digelar Capacity Building untuk dua ribu kepala desa. Hanya saja, ada dua opsi lokasi kegiatan yang belum diputuskan, yakni antara Halaman Rumah Jabatan Gubernur dan Pantai Bosowa.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait