84 Rumah di Takalar Rusak Parah Diterjang Angin Kencang

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– 84 rumah rusak parah diterjang angin kencang di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Jum’at (30/12/2022).

Kata Kepala Desa Tamalate, Husain, sekitar pukul 14:00 wita hujan disertai angin kencang langsung menghantam pemukiman warganya hingga menyebabkan 84 rumah warganya Porak-poranda.

Bacaan Lainnya

“Tadi sekitar pukul 14:00 wita kejadiannya, hujan deras disertai angin kencang lansung menerjang, dan sekitar 84 rumah warga saya rusak,” kata Kepala Desa Tamalate, Husain, saat meninjau rumah warganya.

Husain juga menjelaskan, dari pantauannya di lokasi, dari 84 rumah warganya yang terkena angin kencang, puluhan rumah terlihat rusak parah dan rusak ringan, dan beberapa rumah memang rubuh dan rata dengan tanah.

“Tadi saya keliling bersama staf Desa, bhabinkamtibmas dan Babinsa, rata-rata atap rumahnya rusak terbawa angin, dan ada juga rumahnya rubuh dan rata dengan tanah,” jelasnya.

Husain menyebutkan jika, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian dari 84 rumah warganya yang diterjang angin kencang ditaksirnya mencapai ratusan juta rupiah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian kita taksir ratusan juta rupiah,” ucapnya.

“Insya Allah, warga yang rumahnya tidak bisa di tempati, kita ungsikan ke lokasi pengungsian, atau paling tidak ke rumah sanak saudaranya,” tutup Kades Tamalate.

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya rubuh rata dengan tanah mengaku, angin kencang yang menerjang rumahnya seketika ambruk dan atapnya terbang ke seberang Jalan Raya.

“Kencang sekali tadi angin, seketika datang, lansung menghantam rumah warga, rumahku, sengnya terbang ke seberang jalan, dan bangunan lansung rubuh rata dengan tanah,” terang Rusdi.

Warga yang menjadi korban angin puting beliung berharap ada perhatian dari pemerintah, utamanya bisa membantu perbaikan rumah mereka.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait