ALDERA-YARI Gelar Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi Bakal Dihadiri Puluhan Ribu Warga

Panitia jalan sehat 25 tahun reformasi, Attock Suharto. (Ist)
Panitia jalan sehat 25 tahun reformasi, Attock Suharto. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR— Masyarakat Kota Makassar sangat antusias ingin mengikuti jalan sehat 25 Tahun Reformasi “Terima Kasih Reformasi” yang digagas oleh Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) dan Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) pada Minggu 28 Mei mendatang di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari.

Sekretaris Panitia, Attock Suharto mengatakan H-4 pelaksanaan jalan sehat, sudah 50 ribu kupon tersalurkan kemasyarakat. Mereka datang secara langsung mendaftarkan di Sekretariat Panitia di Ruko Kompleks Ramayana Jalan AP Petarani Makassar,” kata Attock Suharto, Rabu, 24/5/2023.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat merespon kehadiran jalan sehat 25 tahun reformasi yang bertemakan terima kasih reformasi. Hal ini terlihat dari animo masyarakat yang datang secara langsung,” kata Attock Suharto.

Lanjut Attock, antusiasme masyarakat Kota Makassar diluar dari perkiraan, awalnya pihaknya hanya menyiapkan sebanyak 40.000 kupon, mengingat lokasinya bukan di lapangan terbuka, namun seiring dibukanya pendaftaran pada 15 Mei lalu, masyarakat begitu senang dengan kehadiran kegiatan tersebut.

“Untuk itu kami harus menambah hingga 25.000 lagi untuk memenuhi permintaan masyarakat. Olehnya itu, bagi yang masih belum mendaftarkan agar segera mendatangi sekretariat panitia selagi pendaftaran masih dibuka,” lanjut Attock Suharto.

Dosen UIN Palu itu menambahkan dalam kegiatan ini juga didukung penuh oleh sejumlah kalangan aktivis dan BEM se Makassar. Olehnya itu, kalangan aktivis kampus dan organisasi kemahasiswa juga turut terlibat dalam kegiatan ini.

“Yang hadir langsung dalam jalan sehat ini aktivis 98 Bapak Pius Lustrilanang (Korban Penculikan 98 yang kini menjabat selaku Anggota BPK RI), dia salah satu tokoh pejuang reformasi,” tambah Attock.

Attock juga menjelaskan jika dalam kegiatan ini akan dilakukan penyampaian terima kasih 25 tahun reformasi oleh sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan, salah satunya Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ihsan, Bupati Maros Chaidir Syam, dan Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan sejumlah Kepala Daerah lainnya.

Diketahui jalan sehat 25 tahun reformasi ini bertaburan hadiah, Hadiah utamanya berupa mobil, motor, umroh dan ratusan hadian menarik lainnya. “untuk keseluruhan ada 250 kami siapkan,” tutup Attock Suharto yang juga aktivis 98.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait