Alhamdulillah! 128 Pasien Corona di Takalar Dinyatakan Sembuh

Salah seorang pasien corona mendapatkan perawatan intensif di RS. (Int)
Salah seorang pasien corona mendapatkan perawatan intensif di RS. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- Kabar gembira datang dari penanganan Covid 19 di Takalar. 128 pasien positif telah dinyatakan sembuh sejak virus corona mulai masuk ke Takalar, awal April lalu.

“Jadi sejak lima bulan terakhir, sudah ada 128 pasien Covid 19 yang dinyatakan sembuh, saya kira ini sebuah kabar gembira,” kata Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr Rahmawati kepaa wartawan, Senin 10 Agustus 2020.  

Bacaan Lainnya

Mereka yang dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi di sejumlah hotel di Makassar. Dengan meningkatkan angka kesembuhan di Takalar, maka menjadi penyemangat bagi pasien yang saat ini masih menjalani perawatan dan isolasi.

“Mereka sembuh usai dirawat dan isolasi, ini tentu menjadi penyemangat bagi pasien yang saat ini masih terpapar Covid 19 untuk terus berjuang untuk sembuh,” terang Rahma.

Saat ini, pasien positif Covid 19 asal Takalar yang dirawat di RS tersisa dua orang. Sedang pasien yang menjalani isolasi tersisa 27 orang. Dengan angka itu maka sudah ada 80 persen lebih Covid 19 yang dinyatakan sembuh selama lima bulan Pemkab Takalar berjuang melawan corona.

“Jadi persentase kesembuhan sudah ada 80 persen sampai saat ini, 2 orang masih dirawat di RS, 27 isolasi, dan 2 meninggal,” kata Rahma.

Dengan banyaknya pasien positif yang telah sembuh, kini Takalar pun sudah bukan lagi zona merah. Takalar saat ini sudah dinyatakan sebagai daerah zona kuning. Bahkan, Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo telah memasukkan Takalar sebagai daerah yang bisa menggelar sekolah tatap muka.

Editor: Azhar     

judul gambarjudul gambar

Pos terkait