Alhamdulillah! 392 Jamaah Haji Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Hari Ini

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Tepat pukul 11.00 Wita siang, Rabu, 5 Juli 2023, sebanyak 392 jemaah haji mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Ratusan jemaah haji itu merupakan kelompok terbang (kloter) yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA1201.

Bacaan Lainnya

Kedatangan kloter pertama ini sekaligus mengawali fase gelombang pertama jemaah haji Indonesia tiba di tanah air dan merupakan asal Makassar.

Wajah ceria jemaah haji saat mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu 5 Juli 2023 siang
Satu per satu jamaah haji turun dari pesawat dan ada yang sujud syukur di apron bandara.

Setiba di tanah air, mereka akan menjalani sama seperti pada saat embarkasi, dimana jamaah akan dikumpulkan di Asrama Haji Makassar untuk melakukan pemeriksaan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Alhamdulillah hari ini jamaah haji tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sesuai dengan jadwal. Debarkasi Haji ini dijadwalkan akan berlangsung mulai hari ini sampai 3 Agustus 2023 dengan total 41 kloter yang akan difasilitasi. Semoga kegiatan Debarkasi lancar hingga selesai kegiatan,” beber Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah mempersiapkan fasilitas infrastruktur, prosedur operasional dan layanan serta personil bandara untuk membantu kelancaran proses debarkasi Haji.

Wahyudi menambahkan bahwa pengelola bandara selalu siap mendukung serta memastikan operasional bandara tetap berjalan lancar sesuai dengan standar pelayanan yang mengutamakan prinsip Safety, Security, and Compliance.

“Alhamdulillah ibadah hajinya lancar dan tiba di Tanah Air dengan selamat. Sudah kangen dengan keluarga juga,” tandas Nining salah seorang Jamaah Haji asal Makassar.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait