Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti Gandeng Damkar Edukasi Warga Terkait Pencegahan Kebakaran

Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti. (Int)
Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Pemadaman Kebakaran, di Hotel Royal Bay, Jl Sultan Hasanuddin, Rabu (11/10/2023).

Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti ini mengingatkan pentingnya mencegah kebakaran. Hal itu karena melihat saat ini semakin marak terjadi kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Kalau kita lihat sekarang itu kasus kebakaran makin meningkat. Ini juga dipengaruhi ketidaktahuan kita soal pencegahan,” ujar Legislator dari Fraksi Gerindra

Melalui sosialisasi ini, Budi Hastuti meminta warga untuk dapat memahami cara mencegah kebakaran. Terkhusus para ibu-ibu.

“Ibu-ibu biasanya kan di dapur dan berhadapan api kompor, nah makanya harus diketahui juga caranya untuk berhati-hati dalam memasak,” tambahnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti Dorong Peningkatan Kualitas Rusun

Anggota Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Makassar ini berharap perda ini mampu disampaikan kepada orang lain. Sehingga, masyarakat bersama-sama tahu cara mencegah kebakaran.

“Setelah kegiatan ini, tentu kami harap agar bisa disosialisasikan kepada yang lainnya jangan berhenti di sini saja,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin mengatakan ada banyak cara mencegah kebakaran. Semisal penanggulangan di dapur.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait