Arifin Kulle Harap PSEL Jadi Solusi Persoalan Sampah di Makassar

Arifin Kulle. (Ist).jpg
Arifin Kulle. (Ist).jpg
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Anggota DPRD Makassar Arifin Dg Kulle menjadi narasumber di kegiatan sosialisasi Perda Pengelolaan Sampah di Hotel Royal Bay, Jalan Sultan Hasanuddin, Rabu 5 Juli 2023.

Pada kesempatan itu, Arifin Dg Kulle berharap proyek Pengelolaan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah sampah yang ada.

Bacaan Lainnya

“Kan sampah ini bisa menjadi energi listrik yang bernilai lagi makanya kami harap ini bisa jadi solusi,” kata Arifin Dg Kulle.

Legislator dari Fraksi Demokrat ini juga terus mendorong agar proyek ini terus berjalan. Apalagi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebagai leading sektor dari proyek ini terus yang bermitra dengan Komisi C terus didorong menyelesaikan proyek ini secepatnya.

“Jadi kami harapnya ini bisa cepat selesai dan kami terus komunikasikan ini ke pihak DLH,” tambah Arkul, sapaan akrab Arifin Dg Kulle.

Selagi proyek ini menunggu rampung, ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga lingkungannya dari sampah. Adapun, kata dia, banyak cara yang bisa dilakukan.

“Kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi itu penting. Kita bisa misalnya tidak membuang sampah di kanal dan kelola misalkan menjadi barang bernilai ekonomis,” tutup Arkul.

Sementara itu, Kepala Bidang Penataan PPLH Dinas Lingkungan Hidup Makassar, Suwandi menyampaikan bahwa proyek ini terus dikebut. Pihaknya juga menyebut masalah sampah sudah darurat.

“Kalau kita lihat itu seperti di TPA Tamangapa itu sampah sudah jadi gunung. Jadi kalau mauki liat gunung ada di sana,” ujar Suwandi.

“Proyek ini sudah ada tiga konsorsium yang ingin tender jadi segera setelah tender selesai bisa langsung dibangun,” tambahnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait