ARW Ungkap Keberhasilan Dapatkan Lahan Pembangkit Listrik di Kepulauan Selayar

judul gambar

MANIFESTO, SELAYAR – Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri, menyebut salah satu pencapaiannya dengan berhasil mendapatkan lahan pembangkit listrik di dua pulau terluar di Kabupaten Selayar, Sulsel.

Dia meminta masyarakat dapat memberikan informasi soal masalah kebutuhan energi agar segera diselesaikan oleh pihaknya. 

Bacaan Lainnya

“Ini untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat. Bisa komplain ke saya, supaya saya bisa sampaikan. Seperti contohnya kebutuhan listrik di dua pulau di Selayar, sekarang sudah 2 pulau dapat lahan pembangkit listrik,” kata Ridwan Andi Wittiri dalam acara Sinergis BPH Migas dan DPR RI di Makassar, Kamis (11/5/2023). 

Kedua pulau itu adalah Pasimunggu dan Pulau Takabonerate. Menurutnya, masih ada pulau pulau lainnya yang masih dalam proses pengadaaan lahan pembangkit listrik di pulau pulau lainnya di Sulsel. 

Kata Ketua DPW PDIP Sulsel ini, proses pengadaan lahan lahan ini bagian dari tugasnya untuk menangkap aspirasi masyarakat. Hal ini, lanjut dia, juga bagian dari kewajiban negara untuk mengatur dan menyalurkan potensi sumber daya alam untuk kemakmuran rakyat. 

“Dan paling penting apakah gas dan minyak kita dipergunakan sebenar besarnya untuk kesejahteraan rakyat atau tidak,” tegas pria kelahiran Soppeng ini. 

Terkait soal sinergi antara Komisi VII dan BPH Migas, dirinya mengakui bahwa ada fungsi pengawasan yang melekat, sehingga masyarakat juga perlu mengetahui pengaturan hilir dan pengangkutan gas yang telah dilaksanakan atau akan dilaksanakan oleh BPH Migas. 

“Penyediaan dan pendistribusian BBM bersubsidi perlu diatur dan diawasi dalam rangka menjamin subsidi tepat sasaran,” ujarnya. 

“Pengawasan penting dilakukan semata-mata untuk melindungi masyarakat, yang berhak menerima subsidi dapat menerima dengan baik,” tambah dia. 

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait