Bakal Seru! SMP Islam Athirah Gelar Pekan Budaya

judul gambar

MANIFESTO.ID, MAKASSAR- SMP Islam Athirah Bukit Baruga bakal menggelar pekan budaya 25 sampai 27 Februari mendatang.

Kegiatan tahunan itu mengangkat tema budaya untuk kebersamaan. Pekan budaya kali ini akan memperlombakan sejumlah kegiatan tingkat sekolah dasar (SD) yang berada di wilayah Makassar, Maros, dan Sungguminasa.

Bacaan Lainnya

Di antaranya, perlombaan permainan tradisional massallo’, mallongga, dende-dende, dan Bakiak. Selain permainan tradisional juga ada perlombaan mendongeng cerita rakyat, dan tari kreasi nusantara.

Selain perlombaan external yang akan diikuti oleh siswa-siswa SD sederajat, juga ada perlombaan internal yang akan diikuti khusus siswa-siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga seperti parade yel-yel, dekorasi stand, presentasi budaya, memasak tradisional dan tari provinsi.

“Kegiatan pekan budaya tahun 2020 ini merupakan program kegiatan tahunan yang wajib terlaksana untuk seluruh siswa , guru dan karyawan, sekaligus juga melibatkan orangtua siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga,” kata ketua panitia Imelda Idrus usai rapat persiapan acara, Jumat 21 Februari 2020.

Imelda menjelaskan bahwa selain sebagai salah satu proses pembelajaran dalam mengenalkan kebudayaan lokal dan nasional, kegiatan ini juga mengajarkan seluruh siswa bertanggung jawab dan bersosialisasi dengan banyak orang banyak.

“Jadi bukan hanya memperkenalkan budaya kepada siswa, tetapi juga bagaimana menanamkan kedisipilinan, kerjasama, dan memiliki rasa tanggung jawab,” terang Imelda.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait