Bantu Korban Banjir di Makassar, Wahab Tahir Buka Dapur Umum

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Makassar sejak Senin 13 Februari 2023 dini hari, mengakibatkan hampir seluruh wilayah terkena dampak banjir.

Seluruh pihak baik dari unsur pemerintah Kota Makassar hingga organisasi kemanusiaan ikut turut membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

Tak terkecuali, Laskar Anak Lorong yang di komandoi oleh Abdul Wahab Tahir (AWT) dengan sigap bergerak merespons bencana banjir yang menerjang Kota Makassar.

Laskar Anak Lorong berinisiatif membuka dapur rakyat sampai masa tanggap darurat selesai pada 17 Februari mendatang.

Wahab Tahir mengatakan, dapur rakyat yang digelarnya menyiapkan bahan makanan berupa beras setengah ton, 40 dus mie instant, 100 rak telur dan bahan pangan lainnya untuk para warga.

Tidak hanya menyiapkan makanan untuk warga, dapur rakyat tersebut juga akan difungsikan sebagai posko pengungsian bagi warga sekitar yang terdampak.

“Dapur rakyat selain menyiapkan makanan siap saji juga menyiapkan posko untuk rakyat menyantap makanan dan sekaligus sebagai posko pengungsian,” kata Wahab, Senin (13/2/2023).

Dapur rakyat berpusat di posko Laskar Anak Lorong, Jalan Satando II Malimongan Baru, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Ketua Bappilu Golkar Makassar itu berharap warga terdampak cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir di beberapa wilayah, terutama Makassar dalam kondisi selamat.

“Insya Allah akan menyiapkan juga bantuan pasca banjir. Semoga rakyat kota Makassar selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutur Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Makassar itu.

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai tanggal 12 hingga 16 Februari. Makassar kembali dikepung banjir usai diguyur hujan deras sejak Senin dini hari.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait