Baru Sebulan, PJ Walikota Makassar Bakal Berganti Lagi

PJ Walikota Makassar Yusran Jusran sesaat usai dlantik, 13 Mei 2020. (Ist)
PJ Walikota Makassar Yusran Jusran sesaat usai dlantik, 13 Mei 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR–  Pj Walikota Makassar Yusran Jusuf baru sebulan menjabat orang nomor satu di Makassar. Ia diamanhkan menjadi “penguasa” di Makassar menggantikan Iqbal Suhaeb, 13 Mei 2020.

Namun, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, akan terjadi pergantian Pj Walikota Makasar yang baru. Bahkan, penjabat yang baru dinilai akan lebih baik dalam menangani wabah Covid 19 yang kian “menggila”.

Bacaan Lainnya

Bahkan, Nurdin tak perlu menunggu waktu lama untuk mengganti Yusran yang notabene sahabat dekatnya itu. Rencananya, pelantikan Pj Walikota Makassar yang baru akan dihelat besok, Jumat 26 Juni 2020.

“Insyaallah, mudah- mudahan yang terbaik,” kata Nurdin Abdullah kepada wartawan, Rabu 24 Juni 2020.

Pergantian Pj Walikota yang terkesan sangat mendadak dinilai tidak melanggar aturan. Nurdin pun menyatakan, dirinya telah berkonsultasi dengan Kemneterian Dalam Nageri (Mendagri) terkait pergantian Pj Walikota di tengah jalan.

“Pandemi Covid-19, terus naik kita butuh sinergi betul apalagi Kota Makassar di bawah kendali provinsi. Kami sudah berkonsultasi dengan bapak Mendagri minta pandangan tentang kondisi Makassar yang kasus cobid terus naik,” kata mantan Bupati Bantaeng itu.

Belum jelas, apa penyebab sehingga Yusran diganti di tengah jalan. Hanya sebelumnya, Gubernur sempat menegur keras Yusran terkait kebijakannya yang mengizinkan pesta pernikahan di tengah pandemi. Teguran ini pun dlayangkan secata terbuka yang menjadi pukulan telak bagi mantan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas itu.  

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait