Bayi Pertama di RSIA Zainab, Bupati Takalar Berikan Nama Ikrimah

  • Whatsapp
Bayi pertama di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zainab diberi nama Ikrimah. (Ist)
Bayi pertama di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zainab diberi nama Ikrimah. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zainab Takalar resmi beroperasi awal Pekan ini. Bayi pertama pun lahir di RS yang berlokasi di kelurahan Bontolebang, kecamatan Galesong Utara itu, Kamis 16 Juli 2020.

Bayi dari pasangan Samsul- Hasni itu lahir sekitar pukul 08.15 Wita tadi pagi dengan berat badan 3,1 kilogram dan panjang 50 centimeter. Pasangan suami istri yang berdomisili di dusun Lanna, Galesong Kota itus sangat senang putranya lahir dengan selamat dan sehat.   

Bacaan Lainnya

Bupati Takalar Syamsari Kitta pun memberikan nama Ikrimah kepada bayi pertama di RSIA Zainab itu. Nama Ikrimah terispirasi dari sahabat Nabi yang mati syahid dalam perang Yarmuk. Ikrimah putra Abu Jahal, awalnya adalah penentang Nabi sebelum menjadi pembela Nabi yang gagah berani.

“Kalau bersedia kita beri nama Ikrimah, harapannya sang bayi bisa tumbuh besar menjadi manusia gagah berani dan berakhlak mulia serta membela agama Allah,” kata Syamsari.  

Mendengar ttipan nama dari Bupati Takalar, Samsul pun sangat senang. Ia mengaku sangat bahagia dengan perhatian orang nomor satu di Takalar itu atas kelahiran buah hatinya.

“Senanglah, apalagi Pak Bupati beri nama, saya kira ini sesuatu yang luar biasa bagi kami, terima kasih pak,” kata Samsul gembira.    

Ia pun sangat puas dengan pelayanan RSIA Zainab yang sangat baik. Meski masih baru, tetapi pelayanannya sangat maksimal. “Saya bawa istri saya ke RS ini setelah saya baca di facebook, ternyata pelayanannya sangat baik, terima kasih,” kata Samsul.  

Editor: Azhar