Belum Resmi, Hanura Makassar Masih Ogah Bergerak Menangkan Dilan

  • Whatsapp
Pasangan Syamsu Rizal- Fadli Ananda (Dilan) saat menerima rekomendasi dari DPP Hanura. (Ist)
Pasangan Syamsu Rizal- Fadli Ananda (Dilan) saat menerima rekomendasi dari DPP Hanura. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR — Ketua Dewan Pembina Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Makassar, HM Yunus menegaskan, partainya saat ini belum menentukan pilihan di Pilwali Makassar. Sempat dikabarkan jika Hanura dikabarkan akan bergabung dalam koalisi pengusung Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan).

“Saya belum tahu karena namanya situasi politik selalu berubah-ubah, karena tergantung dari DPP tentu di sana sudah bicara dengan ketua-ketua partai dengan yang lain bagaimana posisinya sekarang, jadi ini sudah tingkat tinggi,” tutur Yunus, Kamis 6 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Legislator tiga periode itu mengatakan, pihaknya saat ini sebatas menunggu perintah DPP Hanura. Pihaknya kata Yunus akan bergerak jika sudah ada kepastian kandidat yang akan diusung di Pilwali Makassar.

“Kalau kami di DPC sesuai dengan apa yang saya usul ke DPP tergantung siapa saja yang mau diambil, apakah Deng Ical, Appi, Pak Danny, apakah None, kan tidak ada persoalan buat kita. Apapun yang diputuskan oleh DPP, sebagai petugas partai yang loyal harus kita mendukung,” kata Yunus.

Yunus membenarkan jika partainya telah memberikan surat tugas kepada Dilan. Hanya saja, ia menganggap surat tugas belum jaminan bakal mendapatkan rekomendasi Hanura. Peluang kandidat di luar Dilan mendapatkan rekomendasi Hanura masih sangat terbuka.

“Makanya dari kader bilang bagaimana? Saya katakan jangan dulu, kalau belum B1-KWK jangan dulu bergerak,” tuturnya,

Sampai sekarang juga kata Yunus, Dilan belum membangun komunikasi dengan Hanura Makassar. Padahal, pihaknya menunggu komunikasi Dilan pasca menerima surat tugas dari DPP Hanura.

“Kalau dia memastikan untuk mendapat B1-KWK mestinya dia sudah hubungi kami. Dan kami juga punya motivasi untuk menggerakkan ke bawah,” kata Yunus.

Penulis: Fadli Ramadhan

  • Whatsapp