Bergerak Cepat! Pj Bupati Takalar Tinjau Abrasi Pantai Galesong

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- Sehari pasca dilantik, Penjabat Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad langsung meninjau abrasi pantai yang terjadi di pesisir pantai Galesong khususnya di Desa Kanaeng dengan Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan.

Setiawan meninjau abrasi pantai bersama Kapolres Takalar Akbp Gotham Hidayat dan Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto sebelum menuju kantor Bupati Takalar untuk seremoni penyambutan.

Bacaan Lainnya

“Saya mendengar kabar bahwa beberapa dusun terkena abrasi sehingga saya memutuskan untuk langsung mengunjungi masyarakat yang terkena musibah. Karena saya anggap semua yang ada disini keluarga akan memahami jika saya terlambat, tetapi masyarakat yang terkena bencana mungkin tidak akan memahami jika kita terlambat,” kata Setiawan di sela peninjauan abrasi.

Untuk mengurangi resiko abrasi, Setiawan Aswad meminta BPBD Takalar untuk segera berkoordinasi dengan OPD terkait memberikan pengaman pantai.

“Karena jika tidak diberi pengaman maka dua tiga hari kedepan dengan cuaca seperti ini maka akan hanyut rumah di pesisir sana. Saya minta camat, kepala desa catat apa-apa saja kebutuhan masyarakat. Meskipun tidak mampu membantu secara keseluruhan setidaknya pemerintah hadir yang pertama membantu masyarakat terkena bencana,” pinta dia.

Usai meninjau abrasi pantai, Setiawan Aswad kemudian menyapa para Forkopimda dan PNS lingkup Takalar di Baruga I Manindori Kantor Bupati Takalar.

Alumnus Quensland University Australia ini, meminta dukungan seluruh pihak dalam menjalankan pemerintahan di Takalar terutama dalam penguatan pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan kesejahteraan.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait