Bersama LPBI, Ketua NU Makassar Kunjungi Korban Kebakaran di Pannampu

Ketua NU Makassar KH Kaswad Sartono menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pannampu, Kecamatan Tallo, Minggu 23 Agustus 2020. (Ist)
Ketua NU Makassar KH Kaswad Sartono menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pannampu, Kecamatan Tallo, Minggu 23 Agustus 2020. (Ist)
judul gambar

MANISFESTO, MAKASSAR  –  Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar Dr KH Kaswad Sartono mengunjungi korban kebakaran di belakang pasar Pannampu, Kecamatan Tallo, Minggu 23 Agustus 2020.

Didampingi Sekretaris NU Makassar Usman Sofyan, Bendahara NU Makassar Hasnawi Makkatutu, Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana Indonesia  NU Makassar Taufik Manji, dan sejumlah pengurus NU Kecamatan Tallo, Kaswad menyerahkan sejumlah bantuan di posko induk.

Bacaan Lainnya

Kaswad pun meminta semua elemen NU Makassar di Tallo untuk peduli kepada korban kebakaran. Dengan bantuan dari elemen NU maka akan sedikit mengurangi beban korban yang kehilangan tempat tinggal dan barang berharga lainnya.  

“Mari kita bersama membantu saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran, dengan sedikit bantuan kita maka akan sedikit mengurangi beban para korban,” kata Kaswad di sela kunjungan.

Ia pun menginstruksikan kepada pengurus LPBI Kota Makassar, salah satu Lembaga yang mengurusi kebencanaan untuk mendirikan Posko Peduli Kebakaran di Sekretariat PCNU Kota  Makassar.

Di lokasi kebakaran, Kaswad juga mendoakan para korban kebakaran agar diberikan kekuatan untuk menerima ujian sang pencipta. Ia memberikan pesan jika musibah kebakaran ini adalah ujian Allah yang harus diterima dengan sikap sabar.

“Insya Allah, semoga keadaan bisa cepat pulih dan lebih baik dan saya semoga para korban diberikan kesabaran untuk menerima ujian ini,” harap Kaswad.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait