Bhayangkara Run 10K di Toraja “Meledak”, Peserta Berburu Selfie Bareng Sama IAS

judul gambar

MANIFESTO, TORAJA– Bhayangkara Run 10K yang dihelay Sabtu pagi, 2 Juli 2022 di Makale, kabupaten Tana Toraja meledak. Ribuan peserta ambil bagian, berasal dari berbagai daerah se-Sulsel. Ketua Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra-Putri Polri (PD KBPPP) Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin menjadi buruan peserta untuk foto bersama.

Ada yang meminta berfoto kelompok, sampai yang memilih swafoto bergantian.

Bacaan Lainnya

“Kapan lagi bisa selfie sama calon gubernur Sulsel,” ujar Yusuf, peserta lari dari Kota Bone setelah memasuki garis finish. Tidak sedikit warga Makassar yang ambil bagian di Bhayangkara Run 10K itu tak mau kalah heboh bertemu IAS.

Bhayangkara Run 10K ini diselenggarakan sebagai rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-76 selama dua hari. Dipusatkan di tugu bundaran Makale dan Pasar Seni. Polres Tana Toraja bekerja sama dengan Pemkab Tana Toraja dan Pengurus Resort KBPPP Polri Tana Toraja.

Sehari sebelumnya, Festival Musik Bambu juga tak kalah meriah. 18 grup musik bambu ambil bagian. Selain dari Toraja, juga hadir peserta dari Torut, Mamasa, dan Enrekang. Ketua Panitia HUT Bhayangkara ke-76 Toraja Utara, Dr. Erni Yetti Riman, yang juga Penasihat KBPPP Tana Toraja, dan Kapolres Tana Toraja, Juara Silalahi,
menjadi sosok penting di balik suksesnya dua rangkaian acara tersebut.

IAS mengusulkan kepada pemerintah Tana Toraja, agar Bhayangkara Run 10K dan Festival Musik Bambu ini dijadikan program tahunan pemerintah daerah. “Khusus maraton, itu sangat pas jika diperbanyak di Tana Toraja. Olahraga ini sudah menjadi olahraga wisata. Dan biasanya, peserta dari luar bakal mengajak satu keluarga ikut serta. Ini selain bisa ikut membantu menjual pariwisata Toraja, juga bisa meningkatkan PAD,” harap Ilham.

Bahkan, IAS meminta agar pemerintah Toraja berani membuat even maraton skala internasional.

Akhir pekan inj, IAS yang juga Ketua Tim Pemenangan dan Relawan Airlangga Hartarto (AH) Sulsel, kembali melakukan lawatan ke sejumlah daerah utara Sulsel. Roadshow yang dijadwalkan mulai Kamis-Minggu (30 Juni-3 Juli) ini menyasar Pangkep, Barru, Sidrap, Enrekang, Toraja, dan Dimulai dari Pangkep, Barru, Sidrap, Enrekang, hingga Toraja dan Toraja Utara.

Di beberapa daerah itu, IAS kembali menyapa sejumlah eks Tim Pejuang Ilham-Aziz Pilgub 2013 lalu. Selain memperkenalkan diri sebagai kader Golkar, sekaligus memperkenalkan Airlangga Hartarto sebagai Capres Partai Golkar.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait