Bupati Bantaeng Ilham Azikin Puji IAS: Pemimpin Matang

judul gambar

MANIFESTO, BANTAENG– Dua tokoh populer Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Bupati Bantaeng, Dr Ilham Syah Azikin (ISA) saling puji di sela-sela Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah 13 Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI) Bantaeng, di Gedung Kartini, Kota Bantaeng, Jumat 17 Februari 2023.

IAS di hadapan ratusan pengurus dan anggota RAPI menyebut ISA sebagai salah satu bupati paling energik dan cerdas yang ada di Sulsel. Energi ISA tercurah melahirkan jalan keluar bagi berbagai persoalan Bantaeng.

Bacaan Lainnya

“Itulah indahnya ketika sebuah daerah menemukan pemimpin yang sudah matang dalam segala hal. Masalah apapun di daerahmya, selalu berhasil dia atasi,” ujar IAS selaku Ketua RAPI Daerah 24 Sulsel saat menyampaikan sambutan.

Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024 yang dikenal dengan tagline Gubernurku itu bahkan tidak menampik kapasitas ISA sebagai pemimpin sudah level provinsi. IAS menyebut putera mantan Bupati Bantaeng, Azikin Sholtan itu sebagai pemimpin bintang (bersinar–red) dari Selatan Sulsel.

Setelah itu, balik ISA yang menyebut sosok wali kota Makassar 2004-2014 itu sebagai pemimpin yang memiliki kematangan dalam dunia politik dan pemerintahan.

“Pak Ilham yang akrab saya sapa Kak Aco ini adalah kakak sekaligus mentor dalam karier politik dan organisasi saya. Saya menjabat Ketua AMPI Sulsel itu menggantikan beliau. Dan, saya bisa memimpin KNPI Sulsel itu karena tangan saya bergenggaman tangan dengannya. Jadi, IAS memang salah satu sosok yang mewarnai perjalanan hidup saya,” kata ISA yang juga tercatat sebagai anggota RAPI itu.

“Mungkin, hanya dalam persoalan lawan jenis saja saya kadang bisa bersaing dengan beliau,” sambung eks birokrat senior Maros itu dengan nada canda.

Apakah kedekatan dua tokoh ini isyarat berpeluang berpasangan di pilgub Sulsel 2024 mendatang? Ketua RAPI Wil 13 Bantaeng, Jabal Arafah tidak menampik potensi itu.

“Biarlah masyarakat menilai bahwa keduanya memang punya bekal kedekatan yang cukup dalam. Berlanjut di pilgub? Serahkan kepada mereka berdua,” tanggap tokoh pemuda Bantaeng ini.

“Yang pasti, kami sangat bahagia bisa menghadirkan keduanya di acaranya. Terkabul harapan saya dan pengurus menghadirkan tokoh-tokoh idola kami ini,” timpal Jabal.

Tokoh Pemuda Bantaeng, Zaenal ikut menanggapi kedekatan kedua tokoh yang berpeluang berlanjut di pilgub Sulsel ini. “Yang saya tahu, Sulsel membutuhkan pemimpin yang punya kapasitas problem solver. Keduanya memiliki itu,” kata eks Sekretaris Demokrat Bantaeng itu.

“Kesamaan lainnya, keduanya adalah pemimpin yang punya sensitivitas tinggi pada bencana. Terbukti, keduanya aktif di organisasi hobi yang akrab dengan bencana seperti RAPI. Apalagi, saat ini Bupati Bantaeng salah satu tokoh Selatan Sulsel yang paling bersinar saat ini. Semua variabel itu memang mendekatkan keduanya pada banyak kemungkinan di pilgub nanti,” tegas Zaenal.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait