Bupati Takalar Bersama Warga Tanam Ratusan Pohon di Laikang

  • Whatsapp

MANIFESTO, TAKALAR – Bupati Takalar Syamsari Kitta bersama puluhan warga melakukan penanaman ratusan pohon di desa Laikang, kecamatan Mangarabombang, Minggu 13 September 2020.

Pohon yang ditanam berupa jati dan mahoni sesuai dengan struktur tanah di Laikang. Sebelumnya juga Bupati bersama warga telah melakukan penanaman ratusan pohon di sekitar pesisir Laikang.

Bacaan Lainnya

“Total yang sudah kita tanam sekitar 500 pohon jati dan mahoni, saya kira kegiatan seperti ini akan terus kami lanjutkan sehingga Laikang ini bisa menjadi lebih hijau,” kata Syamsari didampingi kepala desa Laikang usai penanaman pohon, Minggu 13 September 2020.

Mantan anggota DPRD Sulsel itu mengatakan, penanaman pohon di lahan- lahan tidur sebagai bagian dari upaya menghijaukan dan menambah sumber oksigen di Laikang ini. Apalagi, selama ini lahan yang dikenal tandus itu hanya dibiarkan tanpa pernah dimanfaatkan.

“Saya kira tidak ada salahnya kita mencoba menanami pohon, apalagi selama ini hanya dibiarkan saja menjadi lahan tidur, jika besar maka pohon ini akan sangat bermanfaat bagi warga dan lingkungan di Laikang ini,” terang Syamsari.

Untuk merawat pohon yang baru ditanam itu, Syamsari meminta Dinas Lingkungan Hidup untuk merawat dua atau tiga bulan ke depan sampai datangnya musim hujan. Paling tidak, dalam sepekan Dinas Lingkungan Hidup melakukan penyiraman dua kali untuk memenuhi kebutuhan air pohon jati dan mahoni yang baru ditanam itu.

“Untuk sementara Dinas Lingkungan Hidup yang merawat sampai datangnya musim hujan, ,” ujar Syamsari.

Editor: Azhar