Cegah Penularan Covid 19, PMI dan BNPB Bantu Rumah Ibadah di Makassar

  • Whatsapp
Prosesi penyerahan bantuan PMI dan BNPB ke sejumlah rumah ibadah di Makassar. (ist)
Prosesi penyerahan bantuan PMI dan BNPB ke sejumlah rumah ibadah di Makassar. (ist)

MANIFESTO, JAKARTA– Sebagai bagian dari rencana mengedukasi jemaat gereja tentang perilaku hidup sehat untuk pemutusan mata rantai COVID19 di Kota Makasar, PMI dan BNPB memberikan bantuan “hand sprayer” juga “hand washer” ke sejumlah rumah ibadah (gereja) di Makassar, Sabtu 11 Juli 2020.

Penyerahan secara simbolis dilakukan penyerahan 30 unit bantuan peralatan digelar di Markas PMI Makassar. Penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan BNPB Jhony Sumbung dan perwakilan PMI, Musyafir A N dan Rahmansyah kepada beberapa gereja di antaranya Gereja Kristen Sulawesi Selatan (GKSS), GPIB Mangngamaseang, GPIB Immanuel yang diwakili oleh Jozef Latumahina (Wasek Partai Golkar Makassar).

Bacaan Lainnya

Majelis Gereja GPIB Immanuel, Dirk Pattinama mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk mencegah penularan Covid 19 di Makassar. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian BNPB dan PMI terhadap pencegahan Covid di rumah ibadah. 

“Terima Kasih pada PMI dan BNPB atas kepeduliannya.. Semoga bantuan ini dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Makassar,” kata Dirk usai penyerahan bantuan.

Perwakilan GKSS Debora Hursepuny juga mengucapkan apresiasi yang besar kepada BNPB dan PMI yang memperhatikan pencegahan Covid di gereja- gereja di Makassar. Ia pun berharap dengan bantuan ini penyebaran virus corona di rumah ibadah bisa dicegah. 

“Sungguh luar biasa perhatian BNPB dan PMI, kami sangat bersyukur sebab ini upaya dalam rangka mendukung pemerintah menerapkan protokol kesehatan,” kata Debora.

Editor: Azhar