Dari Target Lima RS Regional Pemprov, DPRD Sulsel Sebut Hanya RS HAH Parepare yang Rampung

Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim menerima kunjungan DPRD Sulsel di RS Hasri Ainun Habibie, Senin 10 April 2023. (Ist)
Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim menerima kunjungan DPRD Sulsel di RS Hasri Ainun Habibie, Senin 10 April 2023. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Parepare atas kehadiran Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie (HAH).

Apresiasi itu disampaikan saat Komisi E DPRD Sulsel berkunjung ke RS yang dibangun dari bantuan keuangan Pemprov Sulsel. Kunjungan yang dipimpin ketua Komisi E Rahman Pina diterima Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim bersama Plh Direktur RS Hasri Ainun Habibie, Rahmawaty, Senin 10 April 2023.

Bacaan Lainnya

Rahman Pina mengatakan, dari lima rumah sakit provinsi yang akan dibangun sesuai RPJMD, hanya RS Hasri Ainun Habibie yang berhasil dibangun. Kini RS itu telah dimanfaatkan untuk melayani masyarakat Parepare dan sekitarnya.

“Meski RS Regional Hasri Ainun Habibie Parepare ini statusnya merupakan bantuan keuangan dari provinsi ke kota Parepare, tapi inilah rumah sakit yang nyata, yang kelihatan, yang terbangun dan selesai dari 5 rumah sakit yang direncanakan. Satu-satunya yang sudah selesai dan bisa digunakan seperti hari ini,” ucapnya.

Politisi Partai Golkar iti juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Parepare di bawah kepemimpinan Taufan Pawe yang bisa menggunakan bantuan anggaran Pemprov Sulsel senilai Rp75 miliar, dengan hasil yang sangat luar biasa dengan menghadirkan RS Regional Hasri Ainun Habibie.

“Kita bisa bayangkan bagaimana Pemprov bisa bercerita soal pembangunan di bidang kesehatan. sekiranya tidak ada satupun rumah sakit yang selesai, walaupun sebenarnya ini adalah bantuan keuangan, tetapi paling tidak salah satu wajah Pemprov dari Dinas Kesehatan adalah selesainya pembangunan RS Regional Hasri Ainun Habibie,” tandasnya.

Olehnya itu, ia berharap agar RS Hasri Ainun Habibie ini, benar-benar menjadi rumah sakit regional yang bisa mengcover seluruh daerah-daerah di wilayah utara Sulawesi Selatan.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memasuki LKPJ akhir Gubernur Sulawesi Selatan yang masa jabatannya akan berakhir pada September mendatang.

“Kami memilih Kota Parepare karena Kota Parepare ini salah satu yang punya bidang prestasi dalam bidang kesejahteraan rakyat,” ujar Rahman Pina.

Pangerang Rahim yang menerima kunjungan tersebut berharap kedepannya, rumah sakit tersebut bisa terus berbenah dan melakukan evaluasi agar pelayanan semakin baik.

“Kita berharap kehadiran DPRD Provinsi Sulsel ini bisa mengakomodir berbagai kebutuhan rumah sakit ini kedepannya. Tentu untuk maksimalnya pelayanan kepada masyarakat,” pinta mantan anggota DPRD Sulsel itu.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait