Datangi Polda Metro Jaya, HRS Akui Tak Ada Persiapan Khusus

Habib Rizieq Shihab. (Int)
Habib Rizieq Shihab. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, JAKARTA — Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, dengan statusnya sebagai tersangka, Sabtu 12 Desember 2020.

HRS mendatangi Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan dalam kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat, pada 14 November lalu.

Bacaan Lainnya

“Persiapan apa, enggak ada yang perlu dipersiapkan, ditanya kita jawab, selesai kan,” kata Rizieq di Mapolda Metro Jaya, Sabtu 12 Desember 2020.

HRS tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 10.30 WIB didampingi oleh tim kuasa hukumnya. Saat ditanya wartawan untuk persiapan penahanan, ia enggan menjawabnya meski sebelumnya kuasa hukumnya yaitu Aziz Yanuar mengatakan Rizieq siap menjalani penahanan.

“Itu nanti belakang, yang penting sekarang ini saya ada pemeriksaan terkait kerumunan,” kata Rizieq.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengharapkan pemeriksaan HRS sebagai tersangka dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus menegaskan tak ada lagi pemanggilan terhadap HRS yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan dalam kerumunan massa, di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/11).

“Saudara HRS panggilan saksi pertama tidak datang, panggilan saksi kedua tidak datang, kemarin saya tegaskan Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan terhadap HRS,” tegas Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat.

Sumber: Republika

judul gambarjudul gambar

Pos terkait