Daya Tampung 350 Siswa, SMK Penerbangan Siapkan Tujuh Jalur Penerimaan

SMK Penerbangan Techno Harapan Makassar (Int)
SMK Penerbangan Techno Harapan Makassar (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASAR– SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar yang berlokasi di Sudiang Raya, kecamatan Biringkanaya, kembali membuka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020- 2021 gelombang kedua.

Penerimaan dibuka dari 4 Juni sampai 11 Juli 2020. Tahun ini, SMK Penerbangan akan menerima 350 siswa baru yang akan dididk menjadi taruna professional. Meski baru dibuka

Bacaan Lainnya

Karena masa pandemic Covid 19, panitia penerimaan siswa baru juga membuka pendafaran lewat online. Pendafaran juga bisa dilakukan secara langsung sangat dengan memperhatikan protokoler kesehatan secara ketat.

“Kita terima pendaftaran lewat online atau langsung, kalau langsung maka harus mengikuti protokoler kesehatan,” kata Kepala Sekolah SMK Penerbangan Sudirman Kadir, Kamis 25 Juni 2020.  

SMK Penerbangan tahun ini membuka penerimaan lewat tujuh jalur. Di antaranya, reguler, afirmasi (kurang mampu), hafiz Qur’an, anak yatim piatu, keluarga guru, bersaudara, dan keluarga alumni.

“85 persen kita terima lewat jalur regular, 15 persen kita siapkan untuk enam jalur lain, ini mungkin yang berbeda dengan sekolah lain,” kata Sudirman.

Sejauh ini, pendaftar telah mencapai 605 siswa. Terdiri dari 230 pendaftar langsung dan , pendaftar online 375 orang. Dengan kondisi itu, daya tampung 350 siswa SMK Penerbangan akan terpenuhi.

“Adapun target kami tahun ini 350 orang, meskipun pada situasi pandemi akan tetapi kami tetap optimis mencapai target tersebut,” ujar Sudirman.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait