Demokrat Usung Appi-ARB di Makassar, AHY: Menangkan!

  • Whatsapp
AHY bersama Appi- ARB di sela penyerahan rekomendasi Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu 5 Agustus 2020. (Ist)
AHY bersama Appi- ARB di sela penyerahan rekomendasi Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu 5 Agustus 2020. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR — Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Munafri Arifuddin – Abd Rahman Bando (Appi-ARB) sebagai kandidat untuk maju pada Pilwalkot Makassar 9 Desember nanti.

Hal itu sesuai surat rekomendasi bernomor 204/SK/DPP.PD/VIII/2020 yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam penyerahan rekomendasi tersebut Ni’matullah Ketua DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle Ketua Bapilu Demokrat Sulsel serta Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali.

Di sela penyerahan, AHY meminta kepada semua kader Demokrat untuk bergerak memenangkan Appi- ARB. Apalagi, Demokrat memiliki tradisi menang di dua Pilwali Makassar. Di Pilwali 2014 menang bersama Moh Ramdhan Pomanto- Syamsu Rizal (DIA). Sedang di Pilwali 2018, Demokrat menang bersama kotak kosong.

“Semua kader Demokrat di tingkatan DPC, PAC, hingga ranting untuk bergerak memenangkan pasangan yang kita usung,” tegas AHY di sela penyerahan rekomendasi.     

Sebelum ke kantor DPP Partai Demokrat, pasangan yang disingkat dengan akronim MARB ini bertemu dengan Sekjen DPP PPP Asrul Sani untuk membicarakan teknis penyerahan rekomendasi PPP yang akan disampaikan oleh Ketua DPW PPP Sulsel.

Hingga kini dengan dukungan Demokrat, PPP serta Partai Perindo yang juga telah menyatakan dukungannya kepada pasangan ini maka telah mencukupkan 13 kursi melebihi syarat minimal pencalonan untuk mengikuti Pilwali Makassar 2020.

“Alhamdulillah cukup mi. Insya Allah kita akan segera melakukan deklarasi dalam waktu dekat,” singkat Munafri, Rabu 5 Agustus 2020.

Penulis: Fadli Ramadhan

  • Whatsapp