Di Hadapan SYL, Tautoto Tanaranggina Sebut UIM Ikon Baru Makassar

  • Whatsapp
Asisten Administrasi Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina. (Int)
Asisten Administrasi Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina. (Int)

MANIFESTO, MAKASSAR – Asisten Administrasi Pemprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina menghadiri langsung Wisuda dan Dies Natalis ke-55 Universitas Islam Makassar (UIM), di Gedung Auditorium DR KH Muhyiddin Zain UIM, Sabtu, 5 Juni 2021.

Dalam sambutan tertulis Plt Gubernur Sulsel yang dibacakannya, Tautoto menyampaikan, pemerintah juga turut hadir merayakan keberhasilan para wisudawan yang telah menyelesaikan masa studi. Disertai dengan harapan agar ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel, mengucapkan selamat mencapai usai ke-55 bagi Universitas Islam Makassar. Semoga dapat terus mengawal kemajuan pendidikan dan mencetak para profesional yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih besar bagi Sulsel dan bagi para wisudawan dan wisudawati,” ujarnya.

Wisudawan juga diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan sembari menimba pengalaman di luar.

UIM juga diharapkan dapat mencerdasakan kehidupan bangsa, meningkatkan pelayanan pendidikan, serta sebagai bagian dari masyarakat akademik berperan menciptakan sumber daya manusia unggul dan andal serta berkarakter. Memunculkan sosok Qur’ani dan bermoral.

Melihat perkembangan kampus UIM sangat membanggakan, dimana antara kualitas sarana prasarana kampus dan akademik telah berbanding lurus, kampus UIM telah menjadi ikon baru untuk Makassar.

“UIM Makassar tidak hanya menjadi kebanggaan Sulsel, tetapi juga dapat dikatakan menjadi kebanggaan nasional,” terangnya.

Pemerintah Provinsi Sulsel berharap, gedung baru kampus UIM ini dapat mampu menstimulus kualitas akademik, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Sehingga, UIM sebagai mitra pemerintah dapat berkontribusi lebih banyak dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkarakter.

Di tengah pandemi Covid-19 yang dampaknya dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi lokal. Sektor pertanian menjadi sektor yang kuat dan terbesar di Sulsel. Menjadi sektor yang menjaga ekonomi dan bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang kini menjadi Menteri Pertanian RI diharapkan semakin memberikan kekuatan Sulsel di sektor pertanian.

“Semoga Allah SWT meridhoi setiap upaya yang telah kita niatkan dalam meningkatkan kecerdasan bangsa. Dan marilah kita berdoa agar Allah SWT senangtiasa memberkati langkah kita dalam penanganan Covid-19. Tidak hanya di Sulsel tetapi juga di jagad raya ini,” harapnya.

Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga hadir dalam kegiatan wisuda ini. Wisuda dan Dies Natalis dilaksanakan dalam pengawasan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dilaksanakan untuk pertama kalinya di auditorium DR KH Muhyiddin Zain UIM yang baru.

Wisuda UIM diikuti sebanyak 250 orang wisudawan dan wisudawati. Merupakan pelaksanaan wisuda ketiga secara offline dengan protokol Covid-19.

Kehadiran SYL di Aswaja Kampus Qurani ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU kerjasama antara UIM dan Kementerian Pertanian.

Editor: Azhar

Pos terkait