Dialokasikan Rp16 M, Ruas Burung-burung- Bili-bili Progres Tahap Rabat Beton

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang (PUTR) sementara melakukan rekonstruksi Jalan Ruas Burung-burung- Bili-bili, Kabupaten Gowa.

Saat ini proses pengerjaan sudah masuk tahapan rabat beton. Proyek ini dikerjakan dengan alokasi PAGU anggaran Rp16 Miliar di APBD 2023.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan salah satu jalan di Pattalassang ini menjadi prioritas untuk ditangani. Karena kondisi rusak berat dan pelintas yang tinggi.

“Alhamdulillah, Rp 16 M alokasi PAGU TA 2023 untuk rekonstruksi jalan ruas Burung-burung – Bili-bili di kabupaten Gowa tengah progres tahapan rabat beton,” katanya, Selasa (4/4/2023).

Selama tahapan pengerjaan ini, dirinya berharap masyarakat ikut mendukung kelancaran penanganan jalan ini.

“Kami juga memohon maaf jika selama pengerjaan jalan, akan mengganggu pelintas untuk dibuka-tutup akses jalannya,” sebutnya.

Lanjutnya, “kita harap dukungan masyarakat untuk kelancaran pekerjaan jalan ini dan dapat segera selesai secara bertahap sesuai harapan kita, aamiin,” pungkasnya.

Diketahui, Pemprov Sulsel untuk tahun 2023 ini, akan menangani kembali ruas jalan Pattalassang. Ada 3 paket untuk penanganan ruas itu.

Yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung – Bili-Bili dengan alokasi Rp16 Miliar; rekonstruksi jalan H.M. Yasin Limpo dengan alokasi Rp 16 Miliar; dan jalan ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung dengan alokasi Rp 12 Miliar. Total alokasi sekitar Rp 44 Miliar untuk menangani jalan sepanjang sekitar 7 Km.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait