Direktur RSUD di Aceh Timur Meninggal Terpapar Corona

  • Whatsapp
Virus corona. (Ilustrasi Int)
Coronavirus virus outbreak and coronaviruses influenza background as dangerous flu strain cases as a pandemic medical health risk concept with disease cells as a 3D render (Coronavirus virus outbreak and coronaviruses influenza background as dangerous

MANIFESTO, JAKARTA – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Darma Widya meninggal dunia dan dinyatakan positif corona (Covid-19). Ia meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Medan, Sumatera Utara.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, Safrizal Rahman membenarkan Darma meninggal dunia dengan gejala corona. Ia sempat dirujuk ke RS Adam Malik, sebelum mengembuskan nafas terakhir.

Bacaan Lainnya

“Betul, tadi malam di Medan karena Covid. Dia dilarikan ke Medan karena ada gejala Covid,” kata Safrizal saat dikonfirmasi, Jumat 11 September 2020.

Ia dilarikan ke Medan karena jarak tempuh yang dekat, karena kondisinya yang kian memburuk. Safrizal menyebutkan, sejauh ini Darma memiliki gejala sesak nafas.

“Karena kondisinya memburuk, makanya dilarikan ke sana (Medan) karena jarak yang dekat,” ujarnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan tracing terhadap seluruh pasien di RS Sultan Abdul Azis Syah Pereulak. Untuk mendeteksi apakah ada pasien atau petugas medis yang terpapar.

“Kita lagi tracing, mungkin ada pasien disana yang terpapar Covid,”sebutnya.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat jumlah dokter meninggal di kala pandemi virus corona sebanyak 111 dokter.  Data tersebut, merupakan data yang dicatat hingga Jumat (11/9). Berdasarkan survei Tim Mitigasi IDI, di Provinsi Aceh, tercatat dua orang dokter meninggal dunia.

Sumber: CNN