DPRD Makassar Berikan Izin Sekolah Tatap Muka di Pulau

  • Whatsapp
Sekolah siap dibuka lagi di tengah pandemi Covid 19. Kenali gelaja penularan pada anak. (Ilustrasi Int)
Sekolah siap dibuka lagi di tengah pandemi Covid 19. Kenali gelaja penularan pada anak. (Ilustrasi Int)

MANIFESTO, MAKASSAR — Komisi D DPRD Kota Makassar memberi lampu hijau terkait wacana pemberlakuan sistem belajar tatap muka di wilayah kepulauan yang ditetapkan sebagai wilayah zona hijau.

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan, tidak masalah pembukaan sekolah di pulau karena berada di zona hijau.  Asalkan, menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bacaan Lainnya

“Kita serahkan ke pemerintah kota, kita berdoa sembari berharap tidak ada claster baru lagi,” kata Wahab saat dikonfirmasi Manifesto.id,  Selasa 22 September 2020.

Legislator Partai Golkar ini menuturkan, wilayah pulau merupakan daerah yang tergolong zona hijau, sehingga kecil kemungkinan adanya penyebaran covid 19.

“Wilayahnya eksklusif karena terpisah dengan daratan. Sehingga kalau ada dalam keadaan darurat bisa diantisipasi,” lanjutnya.

Terpisah, Pj Plt Kepala Dinas Pendidikan, Irwan Bangsawan mengatakan, wacana ini masih dalam tahap penjajakan dengan melibatkan stake holder terkait.

“Itu masih dalam proses penjajakan, masih dalam proses evaluasi yang mendalam dan hati-hati. Melibatkan semua stake holder dari dewan pendidikan, gugus tugas dan pak Wali,” ujarnya

Ia mengatakan, pihaknya menyasar wilayah pulau, sebab wilayah tersebut merupakan  daerah yang dianggap jauh dari episentrum penyebaran covid19.

Penulis: Fadli

  • Whatsapp