Dukung Teori Telapak Kaki Taufan Pawe, Pasar Ramadan Parepare Resmi Dibuka

judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE – Pasar Ramadan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Parepare yang bekerjasama dengan Indosat IM3 resmi dibuka, di Kawasan Taman Religius, Kota Parepare Minggu, 26 Maret 2023.

Pasar Ramadan 2023 kali ini digelar selama tiga minggu atau sampai 15 April 2023 mendatang. 30 tenant memeriahkan Ramadan Fair ini. Terdiri dari UMKM kuliner dan fashion.

Bacaan Lainnya

Usai acara pembukaan, terdapat delapan agenda kegiatan selama Ramadan Fair 2023 berlangsung.

Diantarnya Muslim Fashion Show (cilik, remaja, dan dewasa), Talkshow kolaboratif bersama komunitas hobi dsn kreatif se-Parepare, Lomba Dai Cilik, Patrol Sahur, Hiburan Band, Lomba Makan Mie, Pasar Murah, dan Nonton Bareng Madura Utd vs PSM Makassar.

Ketua Panitia Pasar Ramadan 2023 HIPMI Kota Parepare, Zulham Arief mengatakan, event ini digelar untuk mendukung harapan Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang menjadikan 2023 sebagai tahun kebangkitan ekonomi.

“Sehingga untuk membangkitkan roda perekonomian masyarakat dan sejalan komitmen bapak Wali Kota Parepare bapak Taufan Pawe yang terus mendorong pemberdayaan UMKM sehingga kita menggelar Pasar Ramadan sebagai bentuk menghadirkan ekonomi baru di Kota Parepare,” katanya.

Tak hanya itu, Ketua Bidang X BPC HIPMI Parepare ini menambahkan, Pasar Ramadan ini merupakan bentuk dukungan dari Teori Telapak Kaki Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam membangun dan memajukan Kota Parepare.

“Inilah salah satu bentuk dari Teori Telapak Kaki bapak Taufan Pawe. Parepare tidak memiliki sumber daya alam memadai. Tetapi dengan teori telapan kaki, kita membuat berbagai event, telapak kaki dari berbagai daerah di Sulsel hadir disini untuk berbelanja,” bebernya.

Ketua BPC HIPMI Parepare, Syamsul Rijal Madani memberikan apresiasi kepada Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP). Mengingat, Wali Kota Parepare dua periode itu memberikan dukungan penuh kepada HIPMI Parepare atas terselenggaranya Pasar Ramadan 2023.

“Sebuah keberkahan dan penghargaan setinggi-tingginya untuk bapak Taufan Pawe atas kepercayaannya untuk HIPMI Parepare atas terselenggaranya Pasar Ramadan untuk kedua kalinya,” kata Rijal.

“Bahkan dukungan Bapak Taufan Pawe itu terlihat saat kami diberi izin untuk menggunakan pelataran Masjid Terapung BJ Habibie. Semoga ini menjadi keberkehan bagi UMKM dan kebangkitan ekonomi Kota Parepare,” tambahnya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Parepare, M. Anwar Amir, mengapresiasi terselenggaranya Pasar Ramadan 2023 HIPMI Kota Parepare.

“Kegiatan ini sebagai upaya pemenuhan ekonomi berkelanjutan, dan memberikan kesempatan bagi UMKM untuk berkembang. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kerja sama ini dan terus bersinergi dalam memberikan yang terbaik untuk warga,” katanya.

Plt. Kadiskominfo Parepare menambahkan, dukungan HIPMI sangat berperan penting dalam pemenuhan pemuliham ekonomi, dan menjadi mitra Pemkot dalam pembangunan, termasuk dalam upaya perluasan lapangan kerja.

“Diharapkan HIPMI juga hadir dan mampu memberikan bantuan dan motivasi kepada pengusaha, dan terus mendorong perekonomian Parepare untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait